Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 17:19 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini 'Avengers: Endgame' kini resmi lengser dari posisi puncak box office Korea berkat kehadiran film lokal, 'The Gangster, The Cop, The Devil'. (Dok. K-MOVIE ENTERTAINMENT/Korean Film Council via fims.kofic.or.kr)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada perubahan besar pada tangga box office Korea pada pekan ini. Avengers: Endgame kini resmi lengser dari posisi puncak, namun bukan karena John Wick 3, melainkan berkat kehadiran film lokal, The Gangster, The Cop, The Devil.

The Gangster, The Cop, The Devil yang dibintangi aktor kenamaan Korea, Don Lee ini berhasil menguasai nyaris separuh jatah layar di Korea Selatan dan satu-satunya film dengan jatah hingga lebih dari 1.000 layar.

Selain itu, film baru lokal lainnya, Juror 8 juga berhasil masuk ke lima besar box office Korea pekan ini. Sementara itu, menurut data Dewan Perfilman Korea, sejumlah film sebelumnya seperti Miss & Mrs Cops masih sanggup bertahan.



5. Juror 8

Film Juror 8 menjadi pendatang baru di jajaran box office Korea pekan ini. Rilis pada 15 Mei lalu, film ini mendapatkan kepercayaan untuk tayang di 648 layar atau sebesar 4,72 persen pasar film Korea.

Di pekan pertama, Juror 8 berhasil menjual 120 ribu tiket dan mendapatkan US$809 ribu sebagai perolehan di akhir pekan debutnya.

Juror 8 mengisahkan perjalanan 8 juri dari masyarakat sipil dalam sebuah kasus kriminal.

Sidang kasus kriminal yang melibatkan Kwon Nam Woo (Park Hyung Sik) itu dipimpin oleh Kim Joon Kyeom (Moon So Ri). Kim merupakan hakim ketua yang memimpin dalam kasus persidangan pertama dengan juri sipil ini.

Perjalanan delapan warga sipil untuk menguak kasus pembunuhan ini kemudian mengantarkan mereka dalam berbagai drama.

[Gambas:Youtube]

4. Pokemon Detective Pikachu

Pokemon Detective Pikachu masih menarik minat penonton bioskop Korea Selatan. Hingga pada pekan kedua penayangannya, film ini mampu menjual 122 ribu tiket yang setara dengan US$856 ribu di 615 layar.

Perolehan itu menambah pundi-pundi untuk Pikachu hingga US$4,4 juta yang setara dengan 635 ribu tiket terjual.

[Gambas:Youtube]

3. Miss & Mrs Cops

Bersamaan dengan Pikachu, Miss & Mrs Cops juga sedang menikmati pekan kedua penayangannya di posisi empat, turun satu peringkat dari pekan lalu.

Pekan ini, Miss & Mrs Cops sanggup menjual 371 ribu tiket yang setara dengan US$2,7 juta tiket. Pendapatan itu menggenapi perolehan film ini menjadi US$8,8 juta atau setara dengan 1,2 juta tiket terjual di 885 layar di Korea.

[Gambas:Youtube]


2. Avengers: Endgame

Meski sudah tak lagi berada di posisi puncak, Avengers: Endgame masih bertengger di posisi dua.

Pada pekan keempat penayangan, Avengers: Endgame mampu menjual tiket mencapai 388 ribu tiket yang setara dengan US$3 juta di 958 layar.

Capaian tersebut mampu melengkapi pendapatan Avengers: Endgame menjadi US$98,4 juta atau lebih dari 13 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

1. The Gangster, The Cop, The Devil

Kemunculan film The Gangster, The Cop, The Devil yang dibintangi aktor kenamaan Korea, Don Lee mampu menarik perhatian bioskop dan penonton Negeri Gingseng hingga mendapatkan jatah layar mencapai 1.307.

Rilis pada 15 Mei, The Gangster, The Cop, The Devil mampu menjual tiket mencapai 1,1 juta tiket dan mendapatkan US$8,4 juta.

The Gangster, The Cop, The Devil mengisahkan Jang Dong Soo (Don Lee) yang merupakan seorang bos gang di Cheonan. Dia menjadi target pembunuhan dari Kang Kyung Ho (Kim Sung Kyu).

Namun Jang berhasil bertahan hidup dan menjadi satu-satunya yang bertahan dari serangan tersebut.

Di sisi lain, Detektif Jung Tae Seok (Kim Moo Yul) yang membenci gangster terpaksa bekerja sama dengan Jang untuk menangkap Kang Kyung Ho.

[Gambas:Youtube] (end)