James Gunn Klaim Jadi Lebih Kreatif usai Dipecat Disney

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 23:18 WIB
James Gunn Klaim Jadi Lebih Kreatif usai Dipecat Disney Sutradara James Gunn menyebut dirinya menarik banyak pelajaran dari peristiwa pemecatan oleh Disney. (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara James Gunn mengaku belajar banyak setelah dipecat Disney tahun lalu karena kicauan masa lalu di Twitter yang mengandung lelucon tak pantas. Kala itu ia harus berhenti menggarap film 'Guardian of the Galaxy 3'.

"Saya orang yang lebih baik daripada saya yang tahun lalu. (Pemecatan) itu membuat saya lebih kreatif dan fokus pada hal yang sangat berarti bagi saya, yaitu teman saya, hubungan saya dan film yang saya buat," kata Gunn seperti dilansir Associated Press, Rabu (22/5).

Gunn tidak dibenci oleh sineas Hollywood ketika dipecat. Sejumlah pemeran utama 'Guardians of the Galaxy' memintanya kembali menjadi sutradara. Bahkan mereka membuat surat terbuka yang berisikan dukungan kepada Gunn.


Pria 52 tahun tersebut juga dilirik banyak rumah produksi. Ia kemudian menjalin kerja sama dengan DC Entertainment untuk menulis naskah dan menyutradarai sekuel film 'Suicide Squad' (2016).


Sampai akhirnya pada pertengahan Maret lalu, petinggi Walt Disney Pictures Alan Horn mengatakan Gunn akan kembali menyutradarai 'Guardian of the Galaxy 3'. Setelah itu, Disney menyatakan mereka tidak pernah mencari sutradara pengganti Gunn.

Sebelumnya, melansir Deadline, Gunn merasa hidupnya sangat berat di hari pertama pemecatan. Lebih berat dari hari-hari berat yang pernah ia lalui, salah satunya ketika seorang temannya bunuh diri.

"Tapi ini sangat luar biasa (berat). Itu terjadi, dan tiba-tiba semuanya seperti hilang. Saya tahu, saat itu terjadi dengan cepat, saya dipecat. Saya merasa karier saya berakhir," katanya.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)