Quentin Tarantino Terima 7 Menit Apresiasi di Cannes 2019

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 19:32 WIB
Quentin Tarantino Terima 7 Menit Apresiasi di Cannes 2019 'Once Upon a Time in Hollywood' yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt mendapat sambutan ekstra di Festival Film Cannes 2019. (dok Sony Pictures Ent)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film terbaru Quentin Tarantino 'Once Upon a Time in Hollywood' mendapatkan apresiasi besar saat penayangan perdananya di Festival Film Cannes 2019, Selasa (21/5) kemarin. Penonton memberikan 'standing ovation' selama tujuh menit kepada karya kesembilan Tarantino itu.

Menurut Variety, apresiasi 'standing ovation' itu merupakan salah satu yang terlama pada penyelenggaraan festival film bergengsi tahun ini. Selama menerima sambutan hangat, Tarantino disebut tampak begitu menikmati dan bergembira dengan hasil yang ia peroleh.

"Terima kasih telah menjadi penonton yang luar biasa, untuk pertama kalinya kami menunjukkan ini ke hadapan publik," ucapnya dalam sambutan singkat dan berterima kasih kepada studio, produser, pemain, serta kru film.


"Para pemain dan kru telah bekerja sangat keras untuk menciptakan sesuatu yang orisinal, dan saya hanya meminta semua orang untuk menghindari membocorkan apa pun demi penonton di kemudian hari agar dapat menikmati film ini dengan cara yang sama," lanjutnya.


Tarantino juga tertangkap mengucapkan, "Aku mencintaimu," tanpa suara kepada sang istri Daniella Pick yang duduk di kursi penonton.





Film 'Once Upon a Time in Hollywood' ini berfokus pada bintang TV yang mulai meredup bernama Rick Dalton (diperankan Leonardo DiCaprio) dan 'stunt double'-nya Cliff Booth (Brad Pitt) yang berusaha bertahan hidup setelah masa keemasan mereka usai. Nasib keduanya kian buruk saat menyadari tetangga barunya di kawasan Cielo Drive merupakan Sharon Tate (Margot Robbie), aktris yang sedang naik daun yang juga istri dari sutradara Roman Polanski.


Kisah yang diatur di Los Angeles pada akhir '60-an dengan latar belakang pembunuhan keluarga Manson ini turut dibintangi sejumlah bintang kenamaan. Di antaranya Al Pacino, Kurt Russell, Timothy Olyphant, Dakota Fanning, Lena Dunham, Luke Perry dan Margaret Qualley.

Film yang ditulis naskahnya oleh Tarantino sendiri ini dijadwalkan tayang perdana di bioskop AS pada 26 Juli mendatang, 50 tahun setelah peristiwa pembunuhan Sharon Tate.

[Gambas:Youtube] (agn/rea)