Drive Rilis 'Lintas Cahaya' di Tengah Kerusuhan 22 Mei

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 13:16 WIB
Drive Rilis 'Lintas Cahaya' di Tengah Kerusuhan 22 Mei Drive merilis lagu perdamaian di tengah kerusuhan 22 Mei. (CNN Indonesia/Harvey Darian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drive kembali eksis di tengah kerusuhan 22 Mei. Mereka merilis lagu bertemakan perdamaian bertajuk Lintas Cahaya secara digital melalui akun YouTube Drive Indonesia.

Dalam lagu itu, mereka bernyanyi bersama rapper Berry Manoch, personel Saint Loco.

Kabar perilisan itu disampaikan Drive lewat akun Instagram @drive_indonesia. Mereka mengunggah potongan video lirik beserta penjelasan tentang lagu Lintas Cahaya.



Dari liriknya, jelas bahwa lagu itu dimaksudnya untuk menjaga perdamaian di Indonesia.

"Perbedaan itu nyata. Pertikaian itu pasti ada. Tapi, bukan berarti kita tidak satu bangsa. Bukan berarti kita tidak bersaudara. Negeri ini punya kita. Mari satukan lagi Indonesia. Dari DRIVE, untuk Kita, untuk INDONESIA," tulis Drive.

Lagu berdurasi hampir lima menit itu diawali dengan vokal berlapis seperti paduan suara. Kemudian dilanjutkan dengan vokal Rizky yang khas dan Berry ditengah lagu.

[Gambas:Instagram]

Pesan perdamaian Lintas Cahaya ada pada bagian reff. Terdapat empat bait yang sangat gamblang dan mudah dimengerti. Berikut penggalan lirik Lintas Cahaya:

Kini saatnya kita bersama
Membuat lintas cahaya
Kini saatnya tepis perbedaan
Tuk kembali bercahaya

Bagian akhir yang dinyanyikan Berry juga menjadi pesan perdamaian yang cukup kuat. Walau ada beberapa lirik yang terasa memaksakan demi rima. Berikut penggalan lirik tersebut:

Haruskah kita terpisah karena perpecahan
Saling menjatuhkan
Saling bermusuhan
Hilangnya rasa persaudaraan
Menjadi pemersatu dalam keragaman

Mari kembali marilah kembali bersatu
Satukan jiwa saling membantu
Langkah berderap
langkah bersama maju
Masuki lintasan ruang dan waktu

Lagu itu pas dirilis di tengah kerusuhan 22 Mei yang diawali dengan protes massa di depan kantor Bawaslu di kawasan Thamrin, menolak hasil Pemilu 2019 yang memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin alih-alih Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

[Gambas:Youtube]

Ini merupakan karya terbaru Drive setelah awal Februari lalu menggelar konser bertajuk 'Konser Esok Lebih Baik' bersama mantan vokalisnya, Anji. Gitaris Drive, Budi mengungkapkan bahwa 'reuni' bersama Anji itu telah tercetus sejak Agustus 2018. (adp/rsa)