Boneka Chucky Kembali 'Bunuh' Mainan 'Toy Story'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 08:34 WIB
Boneka Chucky Kembali 'Bunuh' Mainan 'Toy Story' Boneka Chucky kembali menghantui, kali ini targetnya mainan 'Toy Story.' (Dok. MGM via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Akun Twitter film Child's Play mengunggah poster terbaru satu bulan jelang perilisannya, 21 Juni mendatang. Namun, alih-alih mengunggah poster yang menampilkan jelas karakter Chucky, media promosi tersebut malah menampilkan karakter dari film lain, Toy Story.

Dalam poster tersebut terlihat tangan Chucky memegang besi yang menancap pada bagian tubuh Slinky Dog. Slinky Dog merupakan mainan berbentuk anjing dengan per di tengah tubuhnya sehingga bisa melar, dan menjadi salah satu karakter ikonis di Toy Story.

Slinky Dog yang tertancap besi terlihat diarahkan ke atas api yang terbuat dari kayu bakar. Chucky terlihat seperti sedang memasak Slinky Dog dengan cara dibakar.



"Pada 21 Juni, cari tahu apa yang sebenarnya dimasak," tulis akun @ChildsPlayMovie.

Ini bukan kali pertama Chucky 'membunuh' karakter Toy Story dalam poster. Pada poster yang diunggah 1 Mei lalu terlihat topi koboi dalam genggaman tangan yang mengenakan kemeja kotak-kotak merah hitam, mirip dengan topi milik Woody, karakter utama Toy Story.

"Ada sheriff baru di kota. Temui sahabat baru Anda pada 21 Juni," tulis akun @ChildsPlayMovie.



Woody merupakan karakter utama dalam seri film Toy Story yang pertama kali muncul pada Toy Story (1996). Ia selalu diceritakan sebagai pemimpin dari mainan-mainan lain dan akan kembali muncul dalam film Toy Story 4 yang akan rilis di waktu yang bersamaan dengan Child's Play, 21 Juni.

Bila diperhatikan, latar poster film Child's Play memang serupa dengan poster-poster Toy Story yang menampilkan karakter satu persatu. Poster tersebut memiliki latar warna cokelat muda dengan gradasi abu-abu serta hitam.

Belum diketahui secara pasti apa alasan film Child's Play mengunggah poster dengan latar sama dengan Toy Story. Terlebih film yang dinaungi rumah produksi Orion Pictures dan KatzSmith Productions ini 'membunuh' karakter Toy Story.





Namun, bila diperhatikan, Child's Play dan Toy Story 4 sama-sama rilis pada tanggal 21 Juni. Kemungkinan besar apa yang dilakukan Child's Play lewat Twitter adalah salah satu cara promosi dan keinginan untuk 'menang' dalam persaingan merebut penonton.

Child's Play merupakan produksi ulang dari film berjudul sama yang rilis pada 1988 silam. Film ini masih didasarkan pada cerita yang sama seperti rilisan pertamanya pada 1988 lalu, menceritakan Karen Barclay (Aubrey Plaza) yang memberi boneka kepada anaknya, Andy Barclay (Gabriel Bateman).

Tanpa disadari ada roh jahat yang merasuki boneka yang diberi nama Chucky itu. Sampai akhirnya Chucky berbuat jahat kepada manusia, bahkan sampai membunuh.

(adp/rsa)