Konser Lauv di Jakarta Batal karena Masih 'Panas' Aksi 22 Mei

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 11:05 WIB
Konser Lauv di Jakarta Batal karena Masih 'Panas' Aksi 22 Mei Lauuv batal konser di Jakarta, Jumat (24/5) karena masalah keamanan. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Konser Lauv di Jakarta batal karena masalah keamanan. Promotor baru mengumumkan bahwa konser yang seharusnya digelar di Tennis Indoor Senayan, Jumat (24/5) esok terpaksa batal sehubungan dengan situasi dan kondisi terkini di Jakarta.

Seperti diketahui, kondisi pusat ibu kota Jakarta sempat ricuh karena aksi 22 Mei yang menolak rekapitulasi hasil Pemilihan Presiden 2019.

"Sehubungan dengan situasi dan kondisi di Jakarta saat ini, konser Lauv yang rencananya akan berlangsung pada hari Jumat 24 Mei 2019 di Tennis Indoor Senayan dibatalkan. Lauv dan promotor mempertimbangkan keamanan serta kenyamanan bagi para penggemar serta seluruh staff yang bertugas," demikian keterangan promotor lewat siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (23/5).



Mereka melanjutkan, "Lauv turut prihatin."

Sang musisi juga sudah menyampaikan dukanya melalui fitur Instagram Story. Ia menyampaikan, "Sayangnya karena kondisi di Jakarta, saya terpaksa membatalkan pertunjukan pada Jumat 24 Mei di Tennis Indoor Senayan Jakarta."

"Ini menyakitkan, tapi saya harus memastikan keamanan kalian yang ingin datang ke konser."


Lauv menambahkan dirinya meminta maaf dan menyesal.

Mewakili artis dan seluruh staf yang bertugas, promotor PK Entertainment, AEG Presents Asia & Sound Rhythm pun meminta maaf atas pembatalan itu.

Meski begitu, bukan berarti Lauv tidak akan kembali ke Indonesia, setelah pernah beraksi dalam Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018. Promotor menegaskan mereka sedang mencari tanggal yang tepat untuk jadwal konser Lauv di Jakarta selanjutnya.

"Mengenai informasi pengembalian tiket akan segera di umumkan dalam waktu dekat melalui situs resmi di lauvjakarta.com," tambahnya.


Lauv sendiri berjanji akan segera menebus batalnya penampilan dirinya di Jakarta.

"Saya berjanji akan menjadwalkan ulang penampilan saya, dan untuk pengembalian tiket bisa mengikuti persayaratan promotor. Sekali lagi, saya menyesal karena melakukan ini. Saya akan menemui kalian secepat mungkin begitu bisa," tulis Lauv.

Lauv sebelumnya menjadwalkan konsernya di Jakarta sebagai bagian dari turnya di Asia yang ketiga. Konser ini seharusnya diadakan setelah ia tampil di sejumlah kota seperti Mumbai (13 Mei), Singapura (15 Mei), Bangkok (18 Mei), Manila (20 Mei), Cebu (21 Mei), dan Hong Kong (23 Mei).


Lauv diketahui akan turut menyambangi Osaka (28 Mei), Nagoya (29 Mei), serta Tokyo (30 Mei).

Saat ini kondisi di Jakarta sudah mulai kondusif usai aksi 22 Mei di beberapa titik seperti Thamrin, Tanah Abang dan Gambir.

(agn/rsa)