Spice Girls Pamer Set Panggung Jelang Tur Reuni

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 16:06 WIB
Spice Girls Pamer Set Panggung Jelang Tur Reuni Spice Girls memilih menggelar tur di seputar kawasan Inggris Raya dan Irlandia. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel Spice Girls Emma Bunton memamerkan set panggung satu hari jelang tur reuni bertajuk 'Spice World 2019'. Mereka akan memulai tur Jumat (24/5) besok di Croke Park, Dublin, Irlandia.

Bunton mengunggah foto set panggung melalui akun Twitter pribadi. Sampai saat ini kicauan itu telah dikicaukan ulang 257 kali dan disukai 2,1 ribu kali.

"Latihan produksi Spice World selesai! Dimulai hari Jumat #SpiceWorld2019 @spicegirls," tulis Bunton lewat akun @EmmaBunton.



'Spice World 2019' menjadi tur reuni kedua sepanjang karier bermusik Spice Girls. Sebelumnya grup yang berdiri pada 1994 ini telah menggelar tur reuni bertajuk 'The Return of the Spice Girls' pada 2007 silam.

Berbeda dengan tur reuni 2007, kali ini Victoria Beckham yang memiliki nama panggung Posh Spice absen. Melalui Instagram, istri mantan pesepakbola David Beckham menyatakan bahwa keempat rekannya dapat membawakan penampilan terbaik.

[Gambas:Instagram]

Perbedaan lain dengan tur reuni 2007 adalah wilayah tur. Kali ini Spice Girls yang dihuni Bunton, Mel B (Melanie Brown), Mel C (Melanie C) dan Geri Halliwell hanya menggelar konser di kawasan Inggris Raya dan Irlandia.


Setelah tampil di Croke Park, Spice Girls akan melanjutkan penampilan di Cardiff Principality Stadium (27/5) dan Manchester Etihad Stadium selama tiga hari dari 29 Mei sampai 1 Juni. Tur pada bulan Juni diteruskan dengan penampilan di Coventry Ricoh Arena selama dua hari dari 3 Juni sampai 4 Juni.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan di Sunderland Stadium of Light (6/6), Edinburgh Murrayfield Stadium (8/6) dan Bristol Ashton Gate Stadium (10/6). 'Spice World 2019' akan ditutup dengan penampilan selama tiga hari dari 13 Juni sampai 15 Juni di Wembley Stadium, London.

Mereka dilaporkan menolak kesempatan untuk turut menggelar tur reuni di luar Inggris. Keputusan itu disinyalir karena para personelnya khawatir bila semakin lama mereka bersama dapat menimbulkan tensi tinggi seperti dulu kala.

"Pertunjukan di Inggris akan besar dan sangat spesial sehingga mereka khawatir untuk melakukan lebih dari itu karena mereka tahu dari pengalaman [sebelumnya], berapa lama mereka bersama di jalan dapat menimbulkan ketegangan," kata seorang sumber kepada The Sun pada Januari lalu.

'Reuni' Spice Girls di belakang layar, diunggah oleh Victoria Beckham. (screenshot via Instagram/@victoriabeckham)

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa Spice Girls sempat mendapat tawaran tur keliling Amerika Utara dari sang promotor. Penawaran itu ditolak walau diiming-imingi bayaran sebesar 80 juta poundsterling atau setara Rp1,43 triliun.

"Mereka melakukan 47 pertunjukan pada tur terakhir yang mana begitu berat dijalani dan hasilnya, untuk jadwal di Amerika Selatan, Australia, Asia, dan Afrika dibatalkan," tambahnya.

Bukan tanpa masalah, sejumlah penggemar sempat geram karena sulit mendapatkan tiket konser. Mereka memilih meluapkan rasa kesal dan frustrasi lewat Twitter.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)