HBO Tolak Cerita Lepasan 'Arya Stark' dari 'Game of Thrones'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 18:05 WIB
HBO Tolak Cerita Lepasan 'Arya Stark' dari 'Game of Thrones' Aktris Maisie Williams terpaksa menerima bahwa karakter yang diperankannya dalam 'Game of Thrones' tidak akan ke mana-mana. (dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah penggemar 'Game of Thrones' sempat mengajukan petisi untuk mengangkat kisah Arya Stark sebagai cerita lepasan usai serial itu berakhir. Sang pemeran, Maisie Williams pun mengaku siap untuk bergabung bila kisah Arya dibuat terpisah lagi.

Hanya saja, kini pihak rumah produksi HBO sendiri yang mematahkan angan kelanjutan nasib Arya yang pergi ke bagian Barat Westeros pada akhir cerita 'Game of Thrones' itu untuk diangkat sebagai serial tersendiri.

"Tidak, tidak, tidak," kata Casey Bloys, selaku HBO Executive kepada Hollywood Reporter.


"Saya ingin pertunjukan 'Game of Thrones' yang dibuat Dan dan David ini menjadi miliknya sendiri. Saya tidak ingin mengambil karakter dari dunia itu yang telah mereka buat dengan indah. Saya ingin menjadikannya sebagai karya artistik yang mereka miliki," paparnya.


Dia menambahkan bahwa salah satu alasan menolak karena dirinya memang tak ingin mencoba melakukan pertunjukan yang sama. Apalagi, menurut Bloys, sang empunya cerita 'Game of ThronesGeorge R. R. Martin memiliki kisah yang masif sehingga ada banyak cara untuk mengembangkannya.

"Itulah sebabnya kami mencoba melakukan hal-hal yang akan berbeda, tidak mencoba atau mengulangi pertunjukan yang sama," ungkapnya.

Belakangan, ada beberapa cerita prekuel yang sedang dikembangkan oleh HBO. Namun, mereka masih menutup rapat sejumlah cerita itu kecuali yang bakal digarap oleh Jane Goldman.

Goldman akan mengarahkan prekuel berjudul 'The Long Night' yang diceritakan berlangsung ribuan tahun sebelum peristiwa 'Game of Thrones', dan akan mencatat kejadian di akhir Age of Heroes, periode dalam sejarah Westeros yang ditandai oleh tokoh legendaris seperti Bran the Builder dan Lann the Clever, pencetus keluarga Stark dan Lannister.


"Hanya satu hal yang pasti: dari rahasia mengerikan sejarah Westeros sampai asal asli White Walker, misteri Timur ke Starks of Legend - itu bukan cerita yang kita pikir kita tahu," demikian pernyataan HBO soal kunci cerita yang akan dihadirkan. (agn/rea)