Unggah Foto BTS saat Makan, Pemilik Restoran Diserbu ARMY

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 11:34 WIB
Unggah Foto BTS saat Makan, Pemilik Restoran Diserbu ARMY Seorang pemilik restoran Korea di New York 'diserbu' fan BTS karena mengunggah aktivitas makan boyband tersebut ke media sosial. (Steven Ferdman/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pemilik restoran Korea di New York baru-baru ini merasakan kemarahan pasukan fan boyband BTS, ARMY. Akun media sosialnya diserbu ARMY lantaran mengunggah foto anggota BTS sedang makan di restoran tersebut.

Para fan menganggap tindakan pemilik restoran tersebut telah melanggar hak privasi para anggota pelantun 'IDOL' itu. Sebagai balasan, para fan mengulas restoran bernama Baekjeong dengan rating rendah di aplikasi pencarian Yelp.

Diberitakan Variety, boyband dari Korea Selatan tersebut diketahui makan malam di restoran itu pada Selasa (21/5) malam.


Ketika BTS sedang asyik makan, pemilik restoran, Bobby Kwak diam-diam merekam kegiatan mereka dan mengunggahnya ke akun media sosialnya.


Pada unggahan yang kini sudah dihapus tersebut, ia menulis: "Mungkin saya terlalu keras atau mungkin saya sudah melewati masanya, namun saya merasa [boyband] BIGBANG lebih bertalenta dibandingkan BTS. Seperti debat Jordan vs Lebron, namun saya mengakui bahwa perlahan saya mulai menyukai mereka."

Merasa tersinggung dengan unggahan Kwak, para ARMY kemudian menyerbu Yelp dan memberikan kritik pedas atas restoran Baekjeong lalu menuduh Kwak menggunakan kamera tersembunyi untuk membuat video tersebut.

Kwak kemudian mengunggah permintaan maaf di media sosialnya, Jumat (24/5). Dalam unggahan berbentuk foto berisi emoji itu, Kwak membantah telah menempatkan kamera tersembunyi.

"Hanya ingin meminta maaf kepada BTS dan penggemar BTS di luar sana," kata Kwak sebagai awalan keterangan foto tersebut.


"Video yang diambil kemarin bukan dilakukan oleh restoran Baekjeong, namun oleh saya sendiri secara personal ketika saya makan di sana. Tidak ada kamera tersembunyi, dan seutuhnya saya yang bertanggung jawab. Saya terpesona [oleh kehadiran BTS]," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Namun tampaknya permintaan maaf tersebut tak langsung diterima oleh para penggemar BTS. Banyak komentar yang masih menyesali perbuatan Kwak telah merekam kegiatan idola mereka.

Restoran bernama lengkap Kang Ho Dong Baekjeong merupakan salah satu lokasi makan terkenal di New York. Restoran ini kerap menjadi tempat para selebritas menyantap hidangan BBQ ala Korea.

Para pesohor yang pernah makan di tempat ini adalah Rachael Ray, mendiang Anthony Bourdain, Ed Sheeran, dua bersaudara Williams, dan Chris Rock.

BTS sendiri diketahui berada di New York untuk konser dua hari mereka di New Jersey. Kedua konser tersebut laku terjual. (end)