Marvel Siap Rilis Komik 'Avengers' ala Asia, Agents of Atlas

Associated Press, CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 16:33 WIB
Marvel Siap Rilis Komik 'Avengers' ala Asia, Agents of Atlas Marvel bakal merilis komik debut dari kumpulan superhero keturunan Asia yang tergabung dalam nama 'Agents of Atlas', musim panas tahun ini. (Jung-Geun Yoon/Marvel via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penerbit komik Marvel mengumumkan mereka telah siap menerbitkan seri komik terbaru mereka dengan karakter baru yang belum pernah ada sebelumnya, kumpulan superhero keturunan Asia yang dikenal dengan Agents of Atlas.

Sejumlah karakter, baik yang pernah ada hingga yang baru akan berkumpul dalam 'Avengers' versi keturunan Asia ini, mulai dari karakter ahli kung fu Shang-Chi hingga karakter baru Wave, superhero dari Filipina.

Marvel mengatakan komik ini akan berisi lima seri dan rilis pada musim panas ini. Untuk seri pertama yang diberi tajuk 'The War of the Realms: New Agents of Atlas', tim tersebut akan berisi 10 superhero keturunan Asia dan rilis awal bulan ini.



Seri komik ini merupakan satu dari sejumlah saga yang disiapkan Marvel yang melibatkan sejumlah grup superhero, termasuk the Avengers, dalam melakukan perlawanan terhadap Dewi Api.

Seri terbatas untuk Asia secara eksklusif dijadwalkan rilis pada Agustus mendatang.

Komik Agents of Atlas ini dipimpin oleh komikus Greg Pak. Pak dikenal usai menciptakan superhero keturunan Korea yang genius, Amadeus Cho. Karakter ini muncul pertama kali pada 2005. Satu dekade kemudian, ia menyerap kekuatan Hulk dan dikenal dengan nama Brawn.

"Selalu menjadi impian saya untuk membuat sebuah buku tim menggunakan pahlawan gabungan Asia dan Amerika-Asia," kata Pak.

"Secara harfiah, tidak pernah ada waktu yang lebih baik dalam kenangan saya dengan lebih banyak kesempatan mengerjakan karya yang secara spesifik mengikutsertakan karakter Asia dan Amerika-Asia," lanjutnya.


Karakter lawas agen Jimmy Woo garapan Randall Park, yang sempat muncul dalam film Ant-Man and the Wasp, akan memimpin kelompok Agents of Atlas ini.

Selain Jimmy Woo dan Brawn, kelompok itu akan berisi karakter Asia-Amerika Cindy Moon yang juga dikenal sebagai Silk.

Karakter lainnya yang digaet bergabung sebelumnya hanya pernah muncul di video gim Marvel atau komik web yang cuma tersedia di sejumlah negara Asia.


Di antara karakter tersebut, ada karakter kelahiran Korea, Luna Snow alias Seol Hee. Ia merupakan seorang bintang K-Pop yang dapat memanipulasi elemen beku.

Selain itu ada juga karakter Aero dan Sword Master, yang merupakan berasal dari China. Di samping melawan aksi kriminal, grup ini dikenal kerap menghabiskan waktu dengan karaoke dan menikmati dim sum.

"Keragaman seperti itu dalam keanekaragaman sungguh menakjubkan," kata Pak yang merupakan keturunan Korea ini. "Tak ada karakter di sini harus mewakili semua orang Asia atau Asia-Amerika. Itu permintaan konyol untuk karakter mana pun," (end)