Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 18:31 WIB
Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan Kisah klasik Disney ala Timur Tengah, 'Aladdin', bisa disaksikan dalam versi teknologi terbaru pekan ini. (Dok. Disney)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Aladdin menjadi film yang paling ditunggu bulan ini. Pasalnya film ini menyajikan cerita klasik Disney yang pertama kali dikisahkan lewat film animasi Aladdin pada 1992.

Meski Aladdin merajai sejumlah bioskop, pada pekan ketiga bulan Mei ini masih ada film nasional seperti Down Swan dan Ambu yang bisa menjadi pilihan.

Film laga John Wick: Chapter 3 - Parabellum masih bertengger di bioskop, bagi yang belum menonton jangan telat karena film ini bisa turun kapan saja.


Merangkum laman Cinema XXI, CGV, dan Cinemaxx, berikut lima rekomendasi film dari CNNIndonesia.com pekan ini.


Aladdin

Aladdin yang merupakan seorang jelata jatuh cinta kepada seorang putri sultan bernama Jasmine. Ia akhirnya meminta bantuan seorang jin bernama Genie agar Jasmine mencintainya.

Meski sudah dibantu Genie, perjuangan Aladdin memenangkan hati Jasmine tidak mudah. Selain berjuang mendekati Jasmine, ia juga harus melawan perdana menteri sultan yang jahat bernama Jafar.

Film berlatar Timur Tengah ini sempat mendapat kritik karena pemilihan aktor yang dinilai kurang tepat. Naomi Scott yang memerankan Jasmine misalnya, ia disebut tak sesuai lantaran tak memiliki garis keturunan Arab.

Aladdin untuk Remaja ini dapat disaksikan di seluruh jaringan bioskop.

[Gambas:Youtube]

Down Swan

Pasangan suami istri Mitha (Putri Ayudya) dan Bisma (Ariyo Wahab) bahagia ketika dipastikan anak mereka akan segera lahir. Kebahagiaan mulai luntur ketika dokter mendiagnosa bahwa bayi yang dikandungnya mengidap Down Syndrome.

Diagnosa dokter terbukti ketika Nadia (Arina Dhisya) lahir. Mitha dan Bisma berusaha sekuat mungkin untuk mewujudkan mimpi Nadia untuk menjadi ballerina.

Down Swan untuk Semua Umur dapat disaksikan di seluruh jaringan bioskop.

[Gambas:Youtube]

Ambu

Fatma (Laudya Cynthia Bella) pergi tanpa pamit dari rumahnya kawasan Baduy demi seorang laki-laki bernama Nico (Baim Wong). Mereka berdua membangun rumah tangga di Jakarta sampai akhirnya memiliki anak bernama Nona (Lutesha).

Ketika Nona sudah dewasa, Fatma mengajaknya pergi ke Baduy untuk bertemu Ambu Misnah (Widyawati) yang merupakan ibunya. Ambu tidak menerima kehadiran anak dan cucunya dengan baik karena benci dengan sikap Fatma yang dulu pergi begitu saja.

Ambu untuk Remaja ini dapat disaksikan di seluruh jaringan bioskop.

[Gambas:Youtube]


John Wick: Chapter 3 - Parabellum

Perbuatan John Wick menghabisi salah satu petinggi High Table di kawasan netral Hotel Continental berdampak buruk. Ia kini menjadi buron dengan imbalan US$14 juta, seluruh pembunuh bayaran pun memburunya.

Dua pembunuh bayaran yang memburu Wick adalah karakter yang diperankan Yayan Ruhian dan Cecep Arief Rahman. Dengan pencak silat dan senjata daerah bernama kerambit mereka berusaha membunuh Wick.

Penampilan Yayan dan Cecep di film Hollywood ini bukan untuk yang pertama kali. Sebelumnya mereka juga pernah membanggakan Indonesia saat beraksi di Star Wars: The Force Awakens.

John Wick: Chapter 3 - Parabellum untuk Dewasa ini dapat disaksikan di seluruh jaringan bioskop.

[Gambas:Youtube]

The Pool

Day tak sadar air kolam renang tempatnya bersantai di atas pelampung karet, menyusut. Padahal kolam itu dalamnya sampai 6 meter. Saat Day terbangun, air kolam tinggal setengah. Itu sudah terlambat baginya untuk mencoba keluar.

Belum selesai masalah Day, kekasihnya, Koy yang ingin memberinya kejutan justru lompat ke kolam renang yang airnya tinggal sedikit. Kepalanya pun cedera. Kepanikan mereka bertambah liar saat seekor buaya masuk ke kolam renang itu.

Film ini dapat disaksikan di Cinemaxx dan CGV Cinemas.

[Gambas:Youtube] (adp/end)