Rilis 'Sonic The Hedgehog' Ditunda karena Banjir Kritik

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 25/05/2019 14:46 WIB
Rilis 'Sonic The Hedgehog' Ditunda karena Banjir Kritik Sang sutradara meminta waktu lebih agar dapat 'memperbaiki' penampilan Sonic dalam 'Sonic The Hedgehog'. (dok. Paramount Pictures via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah mendapat banyak kritik dan komentar dari penggemar membuat sutradara 'Sonic The Hedgehog' memutuskan menunda rilis film tersebut. Tokoh animasi warna biru ini baru akan tayang pada 14 Februari 2020.

Sutradara Jeff Fowler menulis pengumuman pendek di Twitter. "Mengambil sedikit waktu untuk membetulkan Sonic," katanya.




Fowler rupanya menepati janji setelah publik bereaksi atas trailer Sonic The Hedgehog yang dirilis beberapa pekan silam. Saat itu, banyak komentar mengenai bentuk desain Sonic. Ada yang membandingkannya dengan karakter The Cat in the Hat, ada pula yang menganggapnya aneh dengan gigi yang terlihat seperti manusia.


Sang sutradara lantas berterima kasih kepada penggemar dan berjanji akan membenahi apa yang dipandang kurang. "Terima kasih atas dukungan Anda. Dan kritik-kritik itu. Pesan sudah disampaikan dengan keras dan jelas... Anda tidak suka desainnya [Sonic] dan Anda ingin perubahan," katanya di Twitter.

"Hal itu akan terjadi. Semua orang di Paramount dan Sega sepenuhnya berkomitmen untuk memberi yang terbaik di karakter ini," lanjutnya.



Digital Spy melaporkan bahwa wujud live-action Sonic dinilai lebih berbulu dan terlalu lebar daripada yang selama ini dikenal. Eksekutif produser Tim Miller menyebut bahwa gambaran tersebut merupakan adaptasi untuk dunia nyata.

"Akan terlihat aneh [bila Sonic tak berbulu] dan dia akan tampak seperti berang-berang telanjang saat berlari," kata Miller.

"Bulu selalu sangat penting untuk kami dan kami tak perna mempertimbangkan cara berbeda. Itu adalah bagian yang menyatukannya dengan dunia nyata dan membuatnya seperti makhluk hidup," ujarnya kemudian.


Film Sonic ini merupakan adaptasi dari gim yang populer pada 1991. Mengutip Variety, Sonic adalah salah satu karakter permainan yang menjadi ikon besar. Dalam gim videonya, Sonic identik sebagai makhluk berduri warna biru dengan kecepatan yang bisa ditingkatkan sampai maksimal saat balapan.

Biasanya permainan Sonic menonjolkan aksi mengumpulkan cincin emas dengan hewan sekutu seperti Tails dan Knuckles. Ia mencoba menggagalkan rencana dominasi oleh Dr. Ivo Robotnik yang juga dikenal sebagai Dr Eggman. (rea)