Kemesraan iKONIC Berbagi Takjil untuk Fan EXO di Jakarta

tim, CNN Indonesia | Minggu, 26/05/2019 19:41 WIB
Kemesraan iKONIC Berbagi Takjil untuk Fan EXO di Jakarta EXO (Dok. SMTown via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel EXO Kai, Suho, dan Chen baru saja menyapa para penggemarnya di Indonesia lewat acara Fan Signing di area parkir luar Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu (26/5) sore. Setelah acara berakhir, ada satu hal menarik di tengah kerumunan penonton yang sedang berdesakan keluar. 

Sekelompok orang yang menamakan diri sebagai penggemar boyband iKON terlihat tengah membagikan menu berbuka puasa atau takjil bagi para EXO-L (sebutan penggemar EXO).

"Silakan yang butuh untuk buka tuker dengan tiketnya," teriak seorang wanita sembari membagikan kantong berwarna hijau berisikan poster dan snack untuk berbuka. 


Sementara pada tembok yang berada tepat di belakang mereka terpasang poster bertuliskan, "iKONIC Berbagi Takjil untuk EXO-L".


Kiki, salah satu penggemar boyband iKON yang ikut membagikan takjil mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dukungan bagi sesama penggemar K-Pop. Meski dua boyband itu berada di bawah naungan agensi yang berbeda, tapi menurutnya kegiatan semacam ini bisa menjadi bukti bahwa tak ada permusuhan antar penggemar K-Pop.

iKON diketahui berada di bawah naungan YG Entertaiment, sedangkan EXO dengan SM Entertainment.

iKONFoto: Screenshot via Twitter/@JTBC_Awards
iKON

"Ini bentuk dukungan sesama fan K-Pop saja sih. Dulu saat iKON konser di sini, penggemar EXO pun bikin kegiatan yang sama," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Kiki turut mengatakan bahwa penggemar iKON menyediakan paket berbuka sebanyak 210 buah yang disiapkan menggunakan uang kas penggemar.

Sementara, pada kedatangan tiga member EXO yang memiliki nama depan Kim atau kerap disebut 'Kim Bros' di Indonesia kali ini merupakan rangkaian promosi dari produk kecantikan, di mana mereka menjadi brand ambassador-nya. Selain menjadi ajang temu dengan fan kembali setelah tiga tahun, ketiganya turut memberikan kesempatan bagi sekitar 100 EXO-L yang beruntung untuk mendapatkan tandatangan mereka serta bertatap muka dan bercengkerama secara langsung.


Kala Suho, Chen, dan Kai melayani penggemar beruntung itu, para fan yang menyaksikan dari balik pagar terdengar meneriakkan nama masing-masing personel. Mereka juga mengabadikan momen lewat video dan foto di ponsel, hingga menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Suho yang baru menginjak usia 29 tahun pada 22 Mei lalu.

Selama satu jam, Suho, Chen, dan Kai menghibur para penggemar mereka sebelum akhirnya berpamitan dan berjanji bakal balik dengan personel lengkap.

"Kami akan kembali dengan konser dan album baru. Nantikan kami kembali ya. Terima kasih," janji Suho. (agn/chs)