Miley Cyrus Ungkap Sisi Gelap Musisi lewat 'Black Mirror'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 29/05/2019 03:18 WIB
Miley Cyrus Ungkap Sisi Gelap Musisi lewat 'Black Mirror' Miley Cyrus dalam salah satu episode 'Black Mirror.' (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Miley Cyrus baru-baru ini mengungkap sisi gelap bintang pop. Tidak secara langsung, ia membaginya lewat keterlibatan dalam salah satu episode serial Netflix, Black Mirror.

Dalam episode berjudul 'Rachel, Jack, dan Ashley Too' di musim kelima Black Mirror, Cyrus memerankan bintang pop terkenal bernama Ashley O. Namun di balik popularitasnya, digambarkan bahwa karakter itu bukanlah sosok yang sempurna.

"Episode itu akan menjadi sesuatu yang baru dan benar-benar gelap. Ini akan menunjukkan masalah yang dihadapi dalam musik," ungkapnya saat tampil di acara musik di salah satu radio di Inggris. Salah satu masalahnya, karena dirinya perempuan.



Ia menambahkan, "Saya paham semua orang sudah menganggap ini masa lalu, tetapi saya berpikir bahwa perempuan di industri musik... kerap dianggap remeh."

Dia mencontohkan bahwa banyak orang yang berasumsi, "tanpa mengenakan baju ketat dan benyanyi lagu pop, untuk apa orang-orang menonton kau tampil" terhadap musisi perempuan.

Pelantun We Can't Stop itu mengakui, plot dalam episode yang ia bintangi memiliki beberapa kesamaan dengan hidupnya sendiri, tetapi bukan dari segi ceritanya. Sayangnya ia tidak bercerita lebih lanjut soal seperti apa kesamaan plot episode itu dengan hidupnya.


Tak heran jika kreator serial Black Mirror mengatakan sang istri Liam Hemsworth memberi masukan besar bagi naskah episode yang ia bintangi.

"Dia punya segala wawasan dan pendapat tentang naskah itu. Kami meneleponnya via Skype. Dia benar-benar terkait dengan karakter itu dan memiliki beberapa pengamatan yang bermanfaat, dan sangat cepat bisa berada di sana. Saya pikir orang akan terkejut dengan apa yang dia lakukan dalam episode ini dan dengan penampilannya," katanya kepada SFX.

Terlepas dari ceritanya, Cyrus senang bisa bergabung dengan Black Mirror. Ia mengaku sebagai penggemar berat serial itu, untuk melihat sisi negatif dari kemajuan teknologi.

[Gambas:Youtube]

"Kita menyukai apa pun tentang kegelapan teknologi. Saya suka itu," katanya.

Black Mirror musim kelima dijadwalkan tayang di Netflix pada 5 Juni mendatang. Selain Cyrus, salah satu episode dalam serial itu juga dibintangi aktor Avengers, Anthony Mackie. (agn/rsa)