Bos YG Entertainment Dituding Terlibat Penyediaan Prostitusi

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 28/05/2019 18:23 WIB
Bos YG Entertainment Dituding Terlibat Penyediaan Prostitusi Agensi yang pernah menaungi Seungri disebut terlibat kasus prostitusi. (Dok. YG Entertainment via Wikipedia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bos YG Entertainment, agensi yang pernah menaungi Seungri disebut-sebut terlibat dalam kasus mantan personel BIGBANG itu. Yang Hyun Syuk dikabarkan memiliki andil atas tindakan ilegal menyediakan layanan prostitusi yang menjerat karier Seungri.

Itu terungkap dalam penelusuran khusus program TV MBC 'Straight.' Episode yang menayangkan itu diberi judul In pursuit of YG's Yang Hyun Suk, allegations of sexual favors in clubs.

Dalam tayangan itu, reporter 'Straight' mengklaim telah memperoleh kesaksian bahwa pada Juli 2014, Yang Hyun Suk menyediakan layanan seksual untuk dua pengusaha kaya asal Asia Tenggara di sebuah restoran kelas atas di Gangnam.



Dikatakan bahwa ada delapan pria dan 25 wanita hadir Saat itu.

Berdasarkan keterangan, setidaknya 10 wanita yang hadir berasal dari red-light district yang dibawa oleh muncikari dari sebuah perusahaan hiburan dewasa terkenal di Gangnam. Perusahaan itu memiliki hubungan dekat dengan YG Entertainment.

Seorang penyanyi yang berada di bawah naungan agensi itu pun disebut ikut hadir.

YG dikenal menjadi rumah bagi sejumlah bintang K-Pop kenamaan seperti BLACKPINK, iKON, BIGBANG, WINNER, CL, dan sebagainya.


Usai acara makan malam itu, mereka dilaporkan pergi ke sebuah kelab malam di Gangnam, NB, yang diketahui dikelola oleh Yang Hyun Suk. Di sana, mereka minum-minum hingga melakukan tindakan seksual.

Tim produksi acara itu mengungkapkan bahwa salah satu pria yang menerima layanan seksual hari itu, seorang berkebangsaan Thailand, juga muncul dalam kasus narkoba di kelab malam Seungri, Burning Sun.

Tim produksi juga mengungkapkan bahwa Seungri menggunakan kartu kredit bisnis YG untuk membayar akomodasi para investor luar negeri pada kesempatan di mana ia ditemukan menyewa pekerja seks untuk menyediakan layanan bagi mereka.


Di sisi lain, polisi belum menyelidiki YG meskipun dicurigai terus-menerus jika mereka terlibat.

Dalam video cuplikan acara itu, seorang wanita yang mengklaim bahwa dia dibius mengatakan bahwa "itu masalah besar bagi saya dan saya pikir saya hampir mati, alkohol yang diberikan orang Thailand kepada saya waktu itu adalah wiski."

Dia berkata, "[Bos YGX-anak perusahaan YG] tampaknya menjaga [orang kaya asal Thailand bernama Bob]. Sepertinya dia menjadi pemandu."

[Gambas:Video CNN] (agn/rsa)