Usai Bareng Keanu Reeves, Cecep Adu Akting dengan Anak

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 29/05/2019 13:37 WIB
Usai Bareng Keanu Reeves, Cecep Adu Akting dengan Anak Faris, anak Cecep Arif Rahman ikut bermain di 'Gundala.' (Screenshot via youtube.com (Screenplay Films))
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah satu adegan dengan Keanu Reeves di John Wick 3Cecep Arif Rahman beradu akting dengan sosok yang lebih spesial dalam film Gundala yang rilis 29 Agustus mendatang. Sosok itu adalah anaknya sendiri, Faris Fadjar Munggaran.

Gundala merupakan kesempatan pertama mereka beradu akting bersama.

Keterlibatan Faris dalam Gundala berawal dari keakrabannya dengan sutradara Joko Anwar. Faris kebetulan diajak Cecep bertemu Joko. Sementara sang ayah grogi karena Joko dianggapnya sebagai sutradara sukses di Indonesia, Faris justru asyik mengobrol.



"Anak saya langsung mengomentari film itu [Pengabdi Setan, film Joko Anwar], malah saya belum nonton," kata Cecep saat jumpa media di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Usai pertemuan itu, Cecep baru tahu bahwa Gundala punya peran untuk anak berusia 14 tahun. Dari segi usia, Faris masuk. Cecep pun meminta anaknya diikutkan casting.

"Alhamdulillah, anak saya baru, belum pernah sekolah akting. Dengan arahan Bang Joko, [setelah] casting bisa diterima," kata Cecep bercerita.


Ayah-anak pun latihan koreografi bersama. Bahkan Cecep langsung yang mengajarkan koreografi Faris. Menurutnya, sang anak tak terlalu sulit dilatih karena sudah biasa.

Berdasarkan keterangan Joko dalam kesempatan yang sama, Faris berperan sebagai Awang.

"Ada di teaser," kata Joko menambahkan.

Dalam cuplikan itu, Awang yang diperankan Faris terlihat berada dalam kereta yang sedang berjalan. Ia mengulurkan tangan kepada Sancaka kecil (Muzaki Ramdhan) sembari berkata, "Ayo Sancaka, kamu pasti bisa." Sancaka lah yang kelak menjadi Gundala.

[Gambas:Youtube]

Cecep sendiri berperan sebagai Swara Batin. Belum diketahui apa keterkaitan karakter tersebut dengan Gundala. Namun penampakan Swara Batin sudah terlihat dalam poster resmi.

Gundala menjadi nostalgia Cecep dengan Abimana Aryasatya yang memerankan Gundala. Mereka terakhir bertemu di film 3: Alif Lam Mim (2015). (adp/rsa)