Belajar Mata Pelajaran Hogwarts di E-Book 'Harry Potter' Baru

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 31/05/2019 05:38 WIB
Belajar Mata Pelajaran Hogwarts di E-Book 'Harry Potter' Baru Cerita Harry Potter kembali hadir menampilkan sudut berbeda. (Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Empat buku dari seri 'Harry Potter' disebut tengah dimatangkan. Empat judul itu akan dipublikasikan sekitar akhir tahun ini.

Penulis J.K. Rowling dilaporkan NME telah menulis kisah-kisah lanjutan dari waralaba Harry Potter yang kelak bakal dirilis dalam bentuk e-book atau buku elektronik oleh Pottermore Publishing.

Cerita-cerita terbaru ini terfokus secara spesifik tentang berbagai mata pelajaran yang diajarkan di Hogwarts, termasuk Ramalan, Herbologi, Pemeliharaan Satwa Gaib dan Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam. Dua buku pertama bertitel 'A Journey Through Charms And Defence Against The Dark Arts' dan '... Potions And Herbology' akan dirilis pada 27 Juni.


Dua buku lainnya belum mendapat tanggal edar resmi, namun pihak Rowling menjanjikan petualangan 'penuh edukasi' untuk penggemar.


"Bersiaplah untuk menggali lebih dalam tentang sejarah sihir yang luar biasa (baik itu tentang sejarah Muggle maupun dunia magis yang diciptakan oleh JK Rowling) dalam seri buku elektronik terbaru, terinspirasi oleh ekshibisi The Bristish Library dan buku pendampingnya, 'Harry Potter: A History of Magic'," bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh penerbit.

Waralaba Harry Potter tampak semakin membesar belakangan ini. Baru-baru ini, produsen sepatu Vans memamerkan kolaborasi terbaru yang bertema Harry Potter. Desain sepatu tersebut menampilkan refleksi dari keempat asrama Hogwarts, yaitu Gryffidor, Ravenclaw, Hufflepuff dan Slytherin.

Dikenal melalui buku yang terdiri dari tujuh kisah fantasi, Harry Potter kini seolah benar-benar memiliki dunia tersendiri. Selain film dan berbagai merchandise, Harry Potter juga menjadi tema taman hiburan seperti di The Wizarding World of Harry Potter di Universal Parks & Resorts di Orlando.

Berkat serial yang rilis pertama kali pada 1997 ini, Rowling sebagai kreator Harry Potter disebut sebagai salah satu penulis tersukses dan terkaya di dunia.

[Gambas:Video CNN] (rea)