Mikha Tambayong Lanjutkan Studi ke Universitas Harvard

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 31/05/2019 18:11 WIB
Mikha Tambayong Lanjutkan Studi ke Universitas Harvard Mikha Tambayong melanjutkan kuliah ke Harvard University. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mikha Tambayong mengumumkan bahwa dirinya bakal melanjutkan studi di Harvard University. Kabar tersebut ia bagikan lewat sebuah unggahan foto di Instagram, Jumat (31/5).

Mikha memajang fotonya dengan sang mendiang ibunda yang meninggal 3 Maret silam.

Dalam unggahan itu, ia mengungkapkan bahwa sejak lama dirinya telah memimpikan untuk bisa berkuliah di kampus bergengsi di Amerika Serikat, Harvard. Namun ia hanya mampu membagikan mimpi itu kepada sang ibunda, hingga kini akhirnya bisa melanjutkan studi di sana.



"Saya pernah menjadi seorang gadis kecil dengan mimpi-mimpi besar, hingga seorang malaikat ini menyerahkan hidupnya untuk fokus membantu saya memenuhi impian saya," ia menulis.

"Rahasia kecil yang kami miliki, saya selalu ingin tahu bagaimana rasanya untuk berkuliah di Harvard. Suatu hari, suatu waktu, katanya. Berdoa, belajar dengan keras, dan kau mungkin mendapatkannya," Mikha melanjutkan tulisannya.

"Pada hari ini, saya menerima sebuah surat untuk melanjutkan studi dari almamater saya ke kelas internasional Harvard University," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Pemilik nama asli Maudy Mikha Maria Tambayong itu kemudian berterima kasih pada Tuhan Yang Maha Esa serta kedua orangtuanya. "Mama, ini semua untukmu," katanya.

Mikha pun menutup unggahan itu dengan pesan agar siapa pun tak takut untuk bermimpi.

"Untuk semua orang dengan mimpi yang mungkin tampak mustahil, milikilah kemauan untuk memulai, walaupun kecil dan yang paling penting, hormati serta cintailah orangtua kalian setiap saat karena doa mereka dapat pergi jauh," tutupnya.


Sebelumnya, Maudy Ayunda juga memamerkan bahwa dirinya diterima di Universitas Harvard dan Stanford, lalu pada akhirnya memilih yang kedua. (agn/rsa)