Pamungkas Rilis Album Kedua 'Flying Solo' pada Juni 2019

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 01/06/2019 13:02 WIB
Pamungkas Rilis Album Kedua 'Flying Solo' pada Juni 2019 Pamungkas saat berkunjung ke redaksi CNNIndonesia.com untuk Music at Newsroom. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Solois Rizky Pamungkas akan merilis album kedua bertajuk 'Flying Solo' pada 14 Juni mendatang. Album itu bertemakan self love, berisikan lagu-lagu tentang kesendirian.

"Ternyata kesendirian itu adalah ketakutan terbesar gue. Dari sebelum rilis album pertama, Walk The Talk (2018), gue sudah berjanji mau sendiri, menghasilkan album dari kesendirian," kata Pamungkas saat berkunjung ke kantor CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Pam, sapaan karib Pamungkas, benar-benar mengasingkan diri untuk menulis lagu. Dia memilih pergi ke Bali pada Januari lalu demi totalitas album. Di sana ia menulis cukup banyak lagu untuk Flying Solo.


Pekan lalu Pam sudah mengumumkan jumlah lagu dalam album kedua. Total ada 11 lagu, yaitu Intro III, Modern Love, Flying Solo, The Retirement Of U, Break It, Intro IV, To The Bone, Nice Day, Lover Stay, Untitled dan Outro I.


Lagu Break It (April 2019) dan Modern Love (Mei 2019) sudah dirilis lebih dulu sebagai single pertama dan kedua. Secara keseluruhan gaya bermusik Pam pada dua lagu itu masih sama seperti karya sebelumnya, kental dengan sentuhan elektronik.

[Gambas:Youtube]

Setelah merilis Flying Solo, Pam akan langsung menggelar tur di Pulau Jawa bertajuk Flying Solo Tour untuk promo album. Tur dimulai di Malang pada 21 Juni, kemudian berlanjut ke Surabaya (23/6), Yogyakarta (25/6), Semarang (27/6) dan Bandung (30/6).

[Gambas:Instagram]

Nama Pam terus menanjak sejak merilis Walk The Talk. Lagu I Love But I'm Letting Go, We'll Carry On, Sorry dan Bottle Me Your Tears dari album itu berhasil menjadi hit. Spotify mencatat I Love But I'm Letting Go telah diputar sebanyak 1,2 juta kali.


Kini Pam menjadi salah satu solois pria yang diperhitungkan. Nama-nama lain yang juga tengah populer adalah Kunto Aji, Sal Priadi, Bilal Indrajaya dan lain-lain. Pam mengungkapkan harapannya agar nama-nama baru terus bermunculan.

"Sekarang gue masih nunggu solois cewe yang baru, masih kebanyakan cowo. Semakin banyak akan semakin seru, jadi semakin bisa belajar," katanya. (adp/rea)