Lima Lagu Asyik untuk Temani Perjalanan Mudik

Tim, CNN Indonesia | Senin, 03/06/2019 12:23 WIB
Lima Lagu Asyik untuk Temani Perjalanan Mudik Mendengarkan musik bisa menjadi pembunuh bosan atau kantuk saat mudik. (Ilustrasi/dangquocbuu/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Untuk anak rantau, mudik alias pulang ke rumah selalu menimbulkan sensasi tersendiri di hati. Menghirup udara kampung halaman, melihat jalanan dan bangunan yang sudah dihafal di luar kepala, dan menjumpai wajah-wajah orang tersayang, musik yang tepat sebagai pelengkap perjalanan penting untuk membantu suasana hati.

Apalagi bila ternyata perjalanan memakan waktu lebih panjang karena macet. Redaksi CNNIndonesia.com menyusun daftar lagu untuk menemani Anda memandang keluar jendela sebelum sampai di rumah di momen mudik ini.


The Adams - Masa-Masa


Mudik di saat lebaran, artinya bertemu dengan teman-teman lama. Atau saudara, siapapun yang pernah begitu berarti dalam hidup namun akhirnya harus melalui jalan masing-masing.

The Adams melantunkan lirik tepat guna dalam 'Masa-Masa'. Aransemen dan vokal Arip Hendarwan terdengar seperti The Adams era lama, padahal lagu ini diambil dari album ketiga 'Agterplaas'. Rasanya seperti sedang bernostalgia.

[Gambas:Youtube]

Gamaliel Audrey Cantika - Bahagia

Trio ini memang selalu melagukan nada-nada positif. Salah satunya dalam 'Bahagia' yang mengingatkan untuk bersyukur, apapun yang terjadi dalam hidup.

Jika masih punya 'rumah' tempat pulang, teman-teman dan orang tersayang, GAC seolah mengajak tak mudah menyerah. Dirilis pada 2015, Bahagia punya ketukan yang akan membuat kepala mengangguk.

[Gambas:Youtube]


Ed Sheeran - Castle on The Hill

Solois Ed Sheeran menceritakan soal masa kecilnya dalam 'Castle on The Hill'. Dengan visualisasi yang menggambarkan kehidupannya sendiri, lagu ini dirasa dekat untuk yang mendengar.

"I can't wait to go home," kata Sheeran. Bisa jadi, Anda merasakan hal yang sama dengan sahabat Taylor Swift ini. Bertempo sedang dan menyenangkan, Castle on The Hill mengingatkan pada kekonyolan yang pernah terjadi di masa lalu.

[Gambas:Youtube]

One Direction - Don't Forget Where You Belong

Telah vakum dan dirumorkan takkan kembali bersama, 'Don't Forget Where You Belong' adalah salah satu lagu manis dari One Direction yang bisa menemani perjalanan mudik. Liriknya sendiri sudah menjelaskan isi lagu secara eksplisit.

"Don't forget where you belong, home. Don't forget where you belong, home. If you ever feel alone, don't. You were never on your own. And the proof is in this song," nyanyi One Direction. Cenderung sentimentil dan penuh kenangan, lagu ini akan membuat Anda menerawang.

[Gambas:Youtube]


Adhitia Sofyan - Forget Jakarta

Tentu saja, Indonesia tak cuma Jakarta. Namun ibu kota pasti masuk daftar salah kota paling riuh. Dan ada kelegaan meninggalkan hiruk pikuk tanpa henti Jakarta, sejenak menarik napas, membebaskan diri dari bangunan tinggi dan asap polusi.

Adhitia Sofyan menghadirkan 'Forget Jakarta' dengan vokal dan petikan gitar yang mendinginkan kepala. Lagu ini tidak baru, tetapi setelah bertahun-tahun, tetap bisa mengulas senyum karena ironi di dalamnya.

[Gambas:Youtube] (rea)