Jay Z Jadi Penyanyi Hip Hop Miliuner Pertama di Dunia

AFP, CNN Indonesia | Selasa, 04/06/2019 08:07 WIB
Jay Z Jadi Penyanyi Hip Hop Miliuner Pertama di Dunia Jay Z disebut sebagai hip hop miliuner pertama dunia oleh Forbes. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jay Z secara resmi menjadi miliuner hip hop pertama di dunia. Itu 'disahkan' oleh Forbes pada Senin (3/6). Menurut Forbes, total kekayaan Jay Z sudah mencapai US$1 miliar. Itu setara dengan sekitar Rp14 triliun.

"Membuatnya sebagai satu-satunya penghibur yang menjadi biliuner, dan artis hip hop pertama yang melakukannya," tulis Forbes dalam berita utamanya.

Mereka menghitung kekayaan Jay Z di dunia hiburan, bisnis minuman, seni, dan properti.



Rumah sang suami Beyonce saja sudah seharga US$310 juta (sekitar Rp4,4 triliun). Belum lagi sahamnya di industri minuman yang mencapai US$100 juta (Rp1 triliun).

Ia juga punya uang tunai sebesar US$220 juta (Rp3,1 triliun) dan investasi, termasuk saham di Uber yang nilainya mencapai US$70 juta (Rp991 miliar).

Tak cukup sampai di situ, musisi 49 tahun itu juga punya US$75 juta (Rp1 triliun) dari katalog musik, US$75 juta (Rp1 triliun) dari perusahaan hiburan Roc Nation dan US$100 juta dari layanan musik streaming yang ia miliki, Tidal.


Forbes juga mendata properti lain yang dimiliki Jay Z, termasuk yang di East Hampton, New York dan Bel Air Los Angeles. Rumah yang dimilikinya senilai US$50 juta (Rp708 miliar).

Pada 2017, Jay Z sudah pernah memukau Forbes. Kekayaan sang pemilik nama asli Shawn Carter itu sudah mencapai US$1 miliar, jika digabung dengan istrinya, Beyonce Knowles. (rsa)