Rekomendasi Drama Korea untuk Warnai Libur Lebaran

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 05/06/2019 09:15 WIB
Rekomendasi Drama Korea untuk Warnai Libur Lebaran 'Arthdal Chronicles' tayang juga di Netflix. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bersamaan dengan momen libur Lebaran, beberapa drama Korea memunculkan tayangan baru sejak awal Juni. Ada yang bertema fantasi, ada pula yang romantis, sampai berlatar politik.

Yang paling menjadi perbincangan adalah Arthdal Chronicles, yang belakangan memunculkan kontroversi karena disebut-sebut mirip Game of Thrones, serial garapan HBO.

Selain Arthdal Chronicles, berikut rekomendasi drakor yang bisa ditonton saat libur Lebaran kali ini, berdasarkan rangkuman CNNIndonesia.com.



Arthdal Chronicles (tvN)

Drama baru Song Joong Ki ini sudah dinantikan sejak lama. Apalagi Song Joong Ki belum bermain drama apa-apa lagi sejak Descendant of the Sun yang sangat populer.

Ia menjadi Eun Seom, seseorang yang disebut-sebut terkutuk karena ibunya manusia sementara ayahnya Nenderthal. Kisahnya berlatar di sebuah lokasi bernama Arth, di mana penduduk kota kuno Arthdal berjuang memeroleh kekuasaan dan berusaha membentuk komunitas baru.

Arthdal Chronicles mengusung genre fantasi dan sejarah. Selain dibintangi Song Joong Ki, Jang Dong Gun, Kim Ji Won, dan Kim Ok Bin juga muncul dalam serial itu. Menariknya, baru pertama tayang pada 1 Juni lalu Arthdal Chronicles langsung mendapat rating bagus.

[Gambas:Youtube]

Drama produksi tvN ini bisa ditonton juga di Netflix.

Perfume (KBS 2TV)

Perfume adalah drama Korea bertabur bintang. Shin Sung Rok, Cha Ye Ryun, Kim Min Kyu, dan Go Won Hee terlibat di dalamnya. Ada pula anggota AOA, Hyejong.

Kisahnya ringan, sebuah romansa fantasi tentang fashion designer genius bernama Seo Yi Do. Sisi kreatifnya semakin lama semakin tergerus. Apalagi ia punya 52 fobia berbeda.

Ada pula seorang mantan aktris sekaligus model bernama Min Ye Rin yang baru kembali dari 'neraka.' Ia berusaha keras agar bisa merebu hati Seo Yi Do.


Selain dua tokoh itu, masih ada banyak tokoh lain dengan latar belakang masing-masing. Intinya, ini merupakan drama tentang keluarga dan parfum magis untuk mendapatkan cinta.

Tayangan ini adalah pengganti My Fellow Citizens di KBS 2TV, tayang Senin dan Selasa.

Partners for Justice 2 (MBC)

Jung Jae Young, Jung Yu Mi, dan Oh Man Seok membintangi drama yang menjadi tayangan kedua dengan rating tinggi di Korea Selatan ini. Kisahnya tentang ilmuwan bernama Baek Beom, jaksa penuh semangat bernama Eun Sol, dan jaksa senior Do Ji Han.

Masing-masing dimainkan Jung Jae Young, Jung Yu Mi, dan Oh Man Seok. Ketiganya kembali bersama untuk menuntaskan sebuah kasus. Drama diawali kecurigaan forensik atas kematian Oh Man Sang. Ia pun berusaha mengungkap apakah Oh Man Sang benar-benar tewas atau tidak.

Drama yang menjadi sekuel ini baru saja tayang di MBC.

[Gambas:Youtube]

Ini merupakan kelanjutan Partners for Justice yang tayang sejak Juli tahun lalu.

Search: WWW (tvN)

Satu lagi dari tvN, adalah drama Search: WWW yang menyuguhkan akting Lim Soo Jung dan Chang Ki Young. Lim Soo Jung menjadi Bae Ta Mi, seorang bos untuk sebuah portal web. Ia digambarkan sebagai seorang perempuan di usia akhir 30-an yang sukses dan kompetitif.

Sementara itu, Chang Ki Young memerankan Park Mo Gun, seorang pria muda berusia akhir 20-an. Ia merupakan seorang komposer berbakat. Pekerjaannya membuat musik untuk gim video. Suatu saat, Park Mo Gun bertemu Bae Ta Mi dan langsung jatuh cinta.

Serial ini baru tayang bertepatan pada hari Lebaran, 5 Juni 2019.


Aide: People Make The World Go Round (JTBC)

Ini menjadi ajang akting bagi Shin Min Ah dan Lee Jung Jae yang sama-sama baru comeback. Shin Min Ah comeback setelah dua tahun, dengan drama terakhirnya Tomorrow with You di tvN. Sementara Lee Jung Jae comeback setelah 10 tahun tak muncul di layar kaca.

Drama besutan JTBC ini kental akan unsur politik. Karakter-karakternya berusaha mengendalikan Korea Selatan. Shin Min Ah akan menjadi Kang Sun Young, politisi, juru bicara partai, yang juga terpilih menjadi anggota parlemen.

Kang Sun Young memang sosok yang ambisius.

[Gambas:Video CNN]

Sementara Lee Jung Jae menjadi kepala pembantu ketua parlemen yang sudah 'senior.' Jang Tae Joon, nama karakter yang ia mainkan, juga lulusan terbaik dari sekolah kepolisian. Ia sudah punya karier bagus dalam investigasi, namun masih ingin masuk ke parlemen.

Drama ini tayang setiap Jumat dan Sabtu di JTBC. (rsa)