5 Film Indonesia yang Tayang Lebaran

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 05/06/2019 11:52 WIB
5 Film Indonesia yang Tayang Lebaran 'Si Doel The Movie 2' tayang saat Lebaran. (Dok. Falcon Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menonton film baru di bioskop bisa menjadi momen perekat keluarga saat Hari Raya Idul Fitri. Apalagi biasanya film Indonesia berlomba tayang bertepatan dengan hari Lebaran.

Sejumlah film Indonesia sudah bisa mulai disaksikan sejak Senin (3/6) dan Selasa (4/6).

Di antaranya ada dua film sekuel, Single Part 2 garapan Raditya Dika dan Si Doel The Movie 2 garapan Rano Karno. Ada pula film bergenre laga-komedi Hit & Run yang dibintangi Joe Taslim hingga Yayan Ruhiyan. Bahkan ada film horor, Ghost Writer dan Kuntilanak 2.


Berikut lima rekomendasi film Indonesia yang tayang di bioskop saat Lebaran.


Si Doel The Movie 2

Drama kisah cinta segitiga antara Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha) dan Zaenab (Maudy Koesnaedi) masih berlanjut dalam Si Doel The Movie 2. Usai pertemuannya dengan Sarah dan putranya di Belanda, Doel berhadapan dengan konflik baru saat kembali ke rumah.

Zaenab patah hati begitu tahu bahwa suami yang ia tunggu kepulangannya justru membawa kabar dirinya bertemu belahan jiwa beserta anak yang selama ini dirindukannya.

Dalam kegelisahannya, Zaenab mencoba mencari jawaban atas takdir yang harus ia pilih.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop CGV Cinemas, 21 Cineplex serta Cinemaxx.

[Gambas:Youtube]

Hit & Run

Hit & Run berkisah tentang seorang polisi selebriti bernama Tegar Saputra (Joe Taslim) yang ke mana-mana selalu diikuti kamera karena memiliki acara reality show sendiri. Tegar lalu ditugaskan menangkap Coki (Yayan Ruhian), seorang gembong narkoba yang baru kabur dari penjara. Namun dalam misi kali ini Tegar tidak bekerja sendirian.

Ia yang individualis dipasangkan dengan Lio (Chandra Liow), seorang tukang tipu. Aksi Tegar dan Lio ditemani penyanyi Meisa (Tatjana Saphira dan Jefri (Jefri Nichol).

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop CGV Cinemas, 21 Cineplex, serta Cinemaxx.

[Gambas:Youtube]

Single Part 2

Film drama komedi ini masih menceritakan tentang kehidupan Ebi (Raditya Dika) pria yang menuju usia 30 tahun tapi masih melajang. Jelang usia kepala tiga, Ebi yang tak pernah berpacaran kini memiliki tekad untuk melepas status lajang sebelum hari ulang tahunnya.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop CGV Cinemas, 21 Cineplex, serta Cinemaxx.

[Gambas:Youtube]

Ghost Writer

Ghost Writer menceritakan tentang perjuangan Naya sebagai seorang penulis untuk mempertahankan eksistensinya usai buku pertamanya laku keras. Pihak penerbit dan editor menuntut Naya untuk lebih berani menggali sebuah cerita yang baru.

Di satu sisi, adiknya, Darto sedang dalam proses menuju sekolah yang baru. Semuanya membutuhkan biaya besar. Mau tidak mau, Naya harus memutar otaknya.

Ia sampai pindah ke sebuah rumah baru untuk mencari ide segar. Alih-alih dapat ide, ia justru bertemu dengan hal-hal misterius. Salah satunya sebuah buku harian lusuh yang tersimpan di loteng. Sekali menyentuhnya, sosok seperti 'Mas Setan' (Ge Pamungkas) muncul.

[Gambas:Youtube]

Namun bersamanya Naya kemudian mampu menyelesaikan sebuah tulisan untuk buku barunya.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop CGV Cinemas, 21 Cineplex, serta Cinemaxx.

Kuntilanak 2

Film ini melanjutkan kisah Dinda (Sandrina Skornicki) yang sebelumnya berhasil lepas dari teror Kuntilanak. Kali ini, tanpa persetujuan Tante Donna (Nena Rosier) ia berniat menemui seseorang yang diyakini sebagai ibu kandungnya, Karmila (Karina Suwandi).

Namun, dia bersama adik-adiknya ditemani Julia (Susan Sameh) dan Edwin (Maxime Bouttier) terjebak dalam rumah di tengah hutan. Banyak kejanggalan, sampai ia harus berhadapan dengan kuntilanak, yang berbeda dengan yang ia kalahkan dengan paku atau mantra.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop CGV Cinemas, 21 Cineplex, serta Cinemaxx.

[Gambas:Youtube] (agn/rsa)