Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 06/06/2019 19:11 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Film yang mendapatkan perhatian di Festival Film Cannes lalu, 'Parasite' berhasil menjadi jawara box office Korea pekan ini. (dok. CJ Entertainment/Korean Film Council)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada pekan pertama Juni yang bertepatan dengan 1 Syawal 1440 Hijriah, film lokal kembali menguasai puncak box office Korea Selatan.

Pendatang baru, Parasite dari CJ Entertainment diberikan kepercayaan penuh oleh bioskop hingga ditayangkan di 1.947 layar, menggeser Aladdin yang pekan sebelumnya berjaya.

Menurut data Dewan Perfilman Korea, film Aladdin dan Godzilla: King of the Monsters masih masuk dalam jajaran puncak box office negeri itu dibayang-bayangi oleh film lokal The Gangster, The Cop, The Devil serta 0,0MHz.



5. 0,0MHz

Film horor garapan Smile Entertainment, 0,0MHz berhasil masuk ke posisi lima jajaran box office Korea pada pekan pertama penayangannya.

Film yang juga debut dari anggota girlband Apink, Jung Eun Ji ini dirilis sejak 29 Mei 2019 lalu dan diberikan jatah layar cukup banyak dari bioskop, 409 layar. Jumlah itu mampu menghasilkan US$459 ribu dari penjualan 62 ribu tiket.

0,0MHz mengisahkan petualangan klub misteri yang berusaha memecahkan fenomena kemampuan orang melihat hantu. Suatu kali, lima anggota dari klub tersebut pergi ke sebuah rumah kosong yang terkenal angker.

Di rumah tak terawat itu, mereka memanggil arwah menggunakan gelombang otak dan mencoba berkomunikasi dengan makhluk halus. Namun makhluk gaib itu ternyata punya niat tersendiri begitu berhasil dipanggil.

[Gambas:Youtube]

4. The Gangster, The Cop, The Devil

Film The Gangster, The Cop, The Devil terus merosot di pekan ketiga penayangannya. Sempat menempati posisi jawara di pekan pertama, kehadiran Aladdin pekan lalu menggeser posisinya menjadi nomor dua.

Kini, film yang dibintangi aktor kawakan Don Lee tersebut hanya bisa menjual 159 ribu tiket di 620 layar di Korea Selatan dan mendulang US$1,2 juta pada pekan ini.

Pendapatan akhir pekan ketiganya itu jauh di bawah perolehan pekan lalu yang mencapai 732 ribu tiket dan setara dengan US$5,6 juta.

Hingga kini, film yang mengisahkan pembalasan dendam gangster itu telah menghasilkan US$24 juta atau setara dengan 3,2 juta tiket terjual.

[Gambas:Youtube]

3. Godzilla: King of the Monsters

Auman Godzilla cukup mampu membuat raja monster itu berada di posisi tiga pada akhir pekan pertamanya di Korea dengan penjualan tiket mencapai 181 ribu dan mendulang US$1,4 juta.

Perolehan tersebut cukup baik mengingat jumlah layar film ini seimbang dengan jatah The Gangster, The Cop, The Devil. Namun untuk menjadi jawara, ia harus melawan jin milik Aladdin yang berada di posisi dua.

[Gambas:Youtube]


2. Aladdin

Kekuatan ajaib milik jin tak sanggup mempertahankan posisi Aladdin berada di puncak box office Korea. Pada pekan kedua kali ini, film itu turun satu peringkat dari puncak.

Aladdin masih memiliki 994 layar untuk mengeruk untung. Namun pada akhir pekan lalu, film ini hanya mampu menjual 737 ribu tiket dan mendulang US$5,3 juta.

Capaian tersebut menggenapi perolehan Aladdin di Korea Selatan menjadi US$15,2 juta atau setara dengan 2,1 juta tiket terjual.

[Gambas:Youtube]

1. Parasite

Jawara box office pekan ini datang dari pendatang baru, Parasite. Film yang digarap oleh raksasa CJ Entertainment tersebut ditayangkan di 1.947 layar di seluruh penjuru negeri, atau menguasai lebih dari 69 persen pasar.

Dengan kuota layar fantastis tersebut, film yang mendapatkan perhatian di Festival Film Cannes ini mampu menjual 2,7 juta tiket di akhir pekan pertamanya dan mendulang US$20,8 juta sebagai pendapatan awal.

Parasite mengisahkan kehidupan keluarga Kim Ki Taek yang semuanya pengangguran dan memiliki masa depan suram. Namun suatu hari, putra dalam keluarga itu, Ki Woo mendapatkan pekerjaan mengajar les yang memungkinkan ia memperoleh pendapatan tetap.

Menjadi tumpuan keluarganya, Ki Woo kemudian datang ke rumah keluarga yang akan membayarnya sebagai guru les, keluarga Park yang merupakan pengusaha di bidang IT.

Namun saat Ki Woo tiba di rumah keluarga Park dan bertemu dengan seorang wanita muda dari rumah itu, Yeon Kyo, hidupnya berubah.

[Gambas:Youtube] (end)