Stadion Busan Tertutup bagi Penonton 'Gratisan' BTS

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 07/06/2019 07:37 WIB
Stadion Busan Tertutup bagi Penonton 'Gratisan' BTS BTS akan tampil di Busan 15-16 Juni mendatang. (Steven Ferdman/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar BTS yang berharap bisa menonton RM cs beraksi di Stadion Busan Asiad meski hanya lewat layar, harus kecewa. Pemerintah kota Busan baru memutuskan pada Kamis (6/6) bahwa Busan Asiad Main Stadium tidak akan dibuka untuk umum.

Keputusan itu diambil untuk menghargai penggemar yang telah membayar tiket masuk untuk menonton BTS di Busan Asiad Auxiliary Stadium.

Awalnya, pemerintah berpikir untuk mempersilakan penggemar yang tidak mendapat tiket menonton konser BTS di Busan Asiad 15 hingga 16 Juni mendatang, menonton aksi mereka lewat layar besar. Dengan begitu penonton bisa berdiri dari Busan Asiad Main Stadium.



Namun setelah berdiskusi dengan agensi yang menyelenggarakan konser itu, pemerintah akhirnya memutuskan stadion utama tidak akan dibuka. Selain agar tetap adil terhadap mereka yang membayar, masalah teknis juga menjadi alasannya.

Meski begitu, mengutip Yonhap, stadion utama tetap akan dibuka bagi mereka yang menunggu untuk bisa masuk ke dalam Busan Asiad Auxiliary Stadium.

Juni akan menjadi bulan yang sibuk bagi BTS, yang baru saja menggebrak Wembley Stadium di Inggris. Setelah menuntaskan tur konser mereka di Amerika pada Mei lalu, lalu pindah ke Eropa, setelah itu BTS fokus merayakan enam tahun debut mereka.

[Gambas:Video CNN] (rsa)