'Doel' Yakin Filmnya Tembus Satu Juta Penonton

CNN Indonesia | Jumat, 07/06/2019 14:28 WIB
'Doel' Yakin Filmnya Tembus Satu Juta Penonton Setelah mendapatkan 1,7 juta penonton pada 'Si Doel the Movie' tahun lalu, Rano Karno yakin sekuelnya kini akan menembus 1 juta penonton. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rano Karno yakin bahwa film 'Si Doel the Movie 2' akan menembus 'angka aman pertama' box office Indonesia, satu juta penonton atau tiket terjual meskipun ada empat film lokal lainnya yang juga rilis pada Lebaran 2019.

"Film 'Si Doel 1' penontonnya 1,7 juta. Saya yakin minimal sama jumlah penontonnya dengan tahun lalu [Si Doel the Movie]," kata Rano selaku pemeran Doel sekaligus sutradara kedua film itu.

"Karena 'Si Doel' itu punya penonton fanatik yang pasti selalu nonton," lanjutnya, dikutip dari Antara. "Jadi kalau orang sudah menonton 'Si Doel 1', harus nonton yang kedua. Kalau enggak nonton, enggak mengerti habisnya seperti apa,"


Rilis mulai 4 Juni lalu, Si Doel the Movie 2 bersaing ketat dengan empat film lokal lain yang berbeda genre, yaitu 'Kuntilanak 2', 'Hit & Run', 'Ghost Writer', dan 'Single 2'.


"Tapi kami bersyukur pada Lebaran tahun ini, film Indonesia semua. Film luarnya cuma 'Godzilla' yang baru. Sekarang ini juga genrenya bervariasi, ada horor, action, horor komedi, dan drama," kata Rano.

"Jadi tidak ada saingan. Kalau 'Si Doel' misalnya tayang bareng dengan 'Keluarga Cemara' tuh, baru sama kan genrenya, keluarga. Kali ini lebih bervariasi," lanjutnya.

Si Doel the Movie 2 mengisahkan cinta segitiga antara Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha), dan Zaenab (Maudy Koesnaedi).

'Si Doel 2' akan menunjukkan aksi Atun dan Mandra.'Si Doel 2' akan menunjukkan aksi Atun dan Mandra. (dok. Falcon Pictures/Karnos Film)

Usai pertemuan dengan Sarah dan putranya di Belanda, Doel kini berhadapan dengan konflik baru di rumahnya dengan Zaenab.

Zaenab patah hati begitu tahu mendapati suami yang ia tunggu kepulangannya justru membawa kabar bahwa telah bertemu dengan belahan jiwa beserta anak yang selama ini dirindukan. Zaenab pun mencoba mencari jawaban atas takdir yang harus ia pilih.

Dalam film ini pula, sosok Mak Nyak yang diperankan oleh Aminah Cendrakasih memiliki porsi dialog yang lebih banyak dibandingkan sebelumnya meskipun hanya bisa berbaring di atas tempat tidur.

Namun, Rano menyebut Aminah tetap tampil maksimal sebagai sosok ikonis Mak Nyak.


"Nyak itu main sepenuhnya dari jiwanya, itu kan sangat sulit dengan kondisinya sekarang ini. Tiap malam cucunya bacakan skenario, itu yang membuat dia hafal [dialog]," kata Rano, saat berbincang dengan CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Rano mengatakan dirinya tak tega memaksakan Aminah tetap terlibat dalam seri film Doel. Bahkan ia menyebut sejumlah saran untuk mengganti pemeran Mak Nyak pun datang kepadanya.

Namun Rano menyebut bahwa Aminah sendirilah yang kukuh terlibat. Di sisi lain, dirinya juga tak ingin mengganti sosok Aminah yang sudah identik dengan Si Doel sejak versi sinetron tayang di layar kaca pada dekade '90-an silam.

[Gambas:Video CNN]

"Ada dialog yang sebetulnya berat untuk saya tulis, tapi harus saya tulis. Berat itu saya tulis, bayangin kalau dialognya, 'Alhamdulilah Nyak masih bisa ketemu elu.' Kalau masih ketemu kan berarti dia takut sesuatu terjadi, nah pas itu mungkin enggak ya," kata Rano.

"Terus pas saya ngomong 'Nyak kenapa ngomong gitu?' 'Enggak pape,', 'ntar suatu saat Nyak enggak ade berat'. Berat lho berat, sangat berat. Nah itulah kekuatan-kekuatan Nyak di situ," lanjutnya. (Antara/end)