Setahun Hilang, Eks Bocah 'Mickey Mouse' Ditemukan Tewas

AP, CNN Indonesia | Sabtu, 08/06/2019 04:15 WIB
Setahun Hilang, Eks Bocah 'Mickey Mouse' Ditemukan Tewas Mouseketeer adalah bocah-bocah yang direkrut Disney untuk The Mickey Mouse Club. (AP Photo/Ernest K. Bennett)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dennis Day dahulu termasuk kelompok anak-anak yang direkrut Disney untuk menjadi anggota Mouseketeer, yang muncul dalam program The Mickey Mouse Club. Namun kini, ia meninggal tanpa seorang pun di sisinya.

Day dilaporkan hilang oleh suaminya, Ernie Caswell, Juli tahun lalu. Caswell sendiri sedang di rumah sakit karena menderita hilang ingatan saat melaporkan itu, seperti diberitakan kantor berita AP.

Tidak diketahui apakah mereka berkonflik sebelumnya. Yang jelas, di hari Day meninggalkan rumah, dirinya juga menitipkan anjingnya pada seorang teman. Namun ia tidak menunjukkan gelagat seperti akan pergi jauh.



Meski begitu, polisi tetap mencari Day. Mobil pria kelahiran 1942 itu akhirnya ditemukan di pesisir Oregon, di akhir bulan yang sama. Namun Day masih tak diketahui ke mana rimbanya. Investigasi tak kunjung menemukan ujung.

Pada Februari, salah satu keluarga Day mengaku penyelidikan berjalan sangat lambat. Mereka, bersama sejumlah teman Day, pun membuat laman Facebook 'Help Us Find Dennis Day.'

Setelah berbagai upaya, jenazah yang diduga Day akhirnya ditemukan di Phoenix, Oregon awal April tahun ini. Mengutip AP, polisi baru mengonfirmasi bahwa jenazah yang ditemukan itu adalah Day, Kamis (6/6) kemarin.

Disebutkan, Oregon State Medical Examiner berhasil mengidentifikasi jenazah yang ditemukan, meski awalnya mereka sulit mengkrosceknya dengan data gigi maupun DNA karena kondisi mayatnya sudah tak keruan.


Hingga saat ini polisi masih menginvestigasi penyebab kematian Day.

Keponakan Day, Janel Showers berterima kasih atas dukungan penggemar dan upaya kepolisian.

"Keluarga kami sangat berterima kasih kepada Oregon State Police karena telah membantu memberi kami kejelasan sehingga kami akhirnya bisa membiarkan Dennis beristirahat," tulisnya melalui Facebook.

Day lahir pada 1942, dan pindah ke California, di mana dirinya berkiprah di dunia hiburan sejak usia 6 tahun. Ia direkrut Disney sejak usia 10 tahun.
Dari California, Day pindah ke Oregon pada 1980-an, untuk hidup bersama suaminya, Caswell. (rsa)