Celine Dion Akhiri Konser Residensi 16 Tahun di Las Vegas

Tim, CNN Indonesia | Senin, 10/06/2019 10:36 WIB
Celine Dion Akhiri Konser Residensi 16 Tahun di Las Vegas Usai tampil dalam 1.141 pertunjukan pada dua konser residensi selama 16 tahun di Las Vegas, Celine Dion resmi mengakhirinya dengan tribut kepada mendiang suami. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Celine Dion resmi menutup konser residensi di The Colosseum di Ceasar's Palace pada Sabtu (8/6) malam waktu Las Vegas, yang telah berlangsung selama 16 tahun terakhir dengan tribut ke mendiang suaminya, Rene Angelil.

Dion memulai konser residensi di Las Vegas tersebut dengan konser A New Day pada 2003 dengan jumlah pertunjukan mencapai 717. Sempat rehat, Dion kembali membuka konser residensi bertajuk Celine pada 2011 dengan 424 pertunjukan.

Total, selama 16 tahun, Dion melangsungkan 1.141 pertunjukan dalam perjalanan konser residensinya di Las Vegas.


"Saya merasa bangga sekaligus rendah hati dengan apa yang telah dicapai di The Colosseum sejak kami memulainya 16 tahun lalu, dengan Rene dan saya pertama kali berbagi mimpi ini," kata Dion dalam pernyataannya, dikutip dari ET.


"Seluruh pengalaman ini telah menjadi bagian besar dari karier bisnis pertunjukan saya, sesuatu yang akan saya hargai selamanya," lanjutnya.

"Saya memiliki banyak orang untuk saya ucapkan terima kasih, namun terima kasih yang paling penting adalah untuk penggemar saya, yang memberikan kami kesempatan melalukan apa yang kami cintai," kata Dion.

Melalui sejumlah video fan yang beredar di dunia maya, Dion sempat menitikkan air mata saat membawakan dua lagu hitnya, I'm Alive dan A New Day Has Come.

Dion juga menutup penampilan terakhirnya itu dengan haru saat lagu Somewhere Over the Rainbow dibawakan. Pada penampilan tersebut, anak-anak Dion muncul ke atas panggung. Tak lupa, layar menampilkan foti Angelil yang membuat suasana makin haru.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]


Menurut data Billboard, konser residensi A New Day menjadi konser residensi berpendapatan tertinggi hingga saat ini dengan pendapatan mencapai US$385 juta yang setara dengan US$454,3 juta pada 2018 (sekitar Rp6,7 triliun).

Setelah konser A New Day, konser Celine mengikuti di urutan kedua konser residensi dengan pendapatan tertinggi. Hingga kini, konser tersebut telah mengumpulkan US$233 juta pada kurs 2018 atau setara dengan Rp3,4 triliun.

"Celine Dion secara tak tertulis telah menulis ulang standar karier penyanyi sukses," kata John Nelson, senior vice president dari AEG Presents selaku penyelenggara konser residensi Celine.

"Dia melanjutkan untuk menemukan dirinya lagi, mutakhir, dan menjaga di atas permainan. Sebagai seorang penyanyi, seorang pemain, dia benar-benar lebih baik di setiap pertunjukan. Kami amat sangat beruntung memilikinya di Las Vegas, di Colosseum, atas selama ini." lanjutnya. (end)