Rihanna Alami Pengalaman Spiritual di Album 'Anti'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 11/06/2019 13:38 WIB
Rihanna Alami Pengalaman Spiritual di Album 'Anti' Rihanna mengaku kesal menunggu album terbarunya rilis. (REUTERS/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rihanna disebut akan kembali ke 'jalur awal' sebagai penyanyi dalam waktu dekat ini. Beberapa tahun belakangan, dia memang terlihat lebih fokus di bisnis dan kehidupan pribadi.

Album terakhir yang dirilis wanita 31 tahun itu adalah 'Anti' (2016). Ternyata, Rihanna memiliki pengalaman spiritual saat pembuatan album yang memiliki hit 'Work' tersebut.

Diwawancarai oleh aktris Sarah Paulson yang muncul bersamanya dalam film 'Ocean 8' untuk Interview Magazine, Rihanna menyebut dia mengalami 'ujian iman' saat proses rekaman.


"Saya pernah berada di tempat di mana saya merasa mungkin saya telah begitu mengecewakan Tuhan, begitu banyak sampai kami jadi jauh. Sebenarnya itu terjadi ketika saya membuat Anti. Saat itu benar-benar berat, tetapi terima kasih Tuhan, saya bisa melaluinya," katanya.


"Para iblis punya cara untuk membuatmu merasa tidak cukup baik, dan bahwa kau tidak layak [untuk Tuhan]. Bukan itu kebenarannya, tetapi di akhir hari, kau tenggelam dalam perasaan itu," lanjut Rihanna.

Dalam kesempatan sama, pemilik kosmetik Fenty Beauty tersebut juga mengaku 'kesal' dengan progres album terbarunya mendatang. "Rasanya menjengkelkan sekali bahwa [album] itu tidak bisa segera rilis, karena saya mengerjakan hal yang amat menyenangkan saat ini," ujarnya.

"Saya sangat menyukai materi-materi kami sejauh ini, tetapi saya tidak akan membocorkan apa-apa sampai benar-benar tuntas. Saya tidak bisa memaksanya [agar cepat selesai], tapi saya ingin merilisnya. Saya sampai di titik, 'bahkan ketika saya tak ada waktu untuk syuting video musik, saya akan tetap mengeluarkan album ini'," kata Rihanna.

Ditanya soal berapa lama lagi penggemar harus menunggu untuk album yang sangat dirahasiakan ini, sang penyanyi menjawab, "Saya harap saya tahu."


"Saya telah menentukan jadwal solid di studio rekaman bulan depan," katanya menambahkan.

Sekalipun telah beberapa tahun tak mengeluarkan album atau lagu baru, bukan berarti pundi-pundi Rihanna terpengaruh. Dia disebut mengumpulkan kekayaan bersih sebesar $600 juta melalui katalog musik, tur-tur besar dan Fenty Beauty.

[Gambas:Video CNN] (rea)