'Fast and Furious 9' Syuting di Thailand Sepanjang Juli

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/06/2019 18:45 WIB
'Fast and Furious 9' Syuting di Thailand Sepanjang Juli 'Fast and Furious 9' akan syuting di Thailand. (Dok. Universal Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemandangan Asia akan diabadikan dalam Fast and Furious 9. Diberitakan, film terakhir dari seri balap mobil yang masih dibintangi Vin Diesel itu akan syuting di Thailand.

Pengambilan gambar dimulai pada 1 hingga 27 Juli mendatang di Phuket, Phang Nga, Krabi, dan Surat Thani. Namun lokasi persis pengambilan gambar tidak disampaikan.

Kepastian syuting di Thailand semakin kuat saat Piya Pestonji, manajer produksi Fast and Furious 9 bertemu dengan Gubernur Krabi, Letkol Pol ML Kitibodhi Prawit bersama perwakilan Otoritas Wisata Thailand pada Rabu (12/6) kemarin. Mereka mendiskusikan lokasi.



Tim produksi bahkan berencana membuat kantor sementara di Krabi.

Syuting Fast and Furious 9 di Thailand disebut-sebut mendatangkan investasi sebesar US$14,8 juta atau sekitar Rp212 miliar. Itu juga membuka lapangan pekerjaan bagi warga lokal. Itu juga bisa membuka peluang bagi industri perfilman serta pariwisata setempat.

Bukan hanya sekadar 'numpang' syuting, Fast and Furious 9 juga menampilkan budaya Thailand.


Namun mengutip Asia One, hingga saat ini belum diketahui siapa saja pemain yang akan diboyong untuk ikut syuting di Negeri Gajah Putih. Menurut data IMDb, selain masih dibintangi Vin Diesel, Michelle Rodriguez dan Jordana Brewster juga masih ikut bermain. John Cena baru dipastikan ikut terlibat dalam film itu,

Namun belum diketahui pula jalan cerita seri terakhir Fast and Furious itu. (rsa)