'Men In Black: International' Diprediksi Tak Capai Target

CNN Indonesia | Sabtu, 15/06/2019 18:03 WIB
'Men In Black: International' Diprediksi Tak Capai Target Chris Hemsworth mempromosikan film Men In Black: International di Bali pada Mei silam. (Anthony Kwan/Getty Images for Sony Pictures Entertainment /AFP).
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Men in Black: Internasional (MIB) diprediksi tidak akan mencapai target penjualan pada tayangan akhir pekan. Film yang dibintangi oleh Tessa Thompson dan Chris Hemsworth ini diprediksi hanya akan meraup US$24 juta setara Rp345,6 miliar mengacu kurs Rp14.400 per dolar AS.

Mengutip variety.com pada Sabtu (15/6), estimasi itu di bawah dari target awal yakni US$30 juta atau setara Rp432 miliar dari peluncurannya di 4.224 layar hingga akhir pekan. Proyeksi ini didasarkan pada penayangan perdananya di box office Amerika Utara.

Sementara itu, mengutip Hollywood Reporter, film ke-4 dari franchise Men in Black ini berhasil mengantongi US$3,1 juta setara Rp44,64 miliar dari tayangan perdananya di 3.472 layar pada Kamis (13/6) malam.


Raihan penjualan tiket Men in Black: Internasional ini lebih rendah dibandingkan film John Wick 3 sebesar US$6 juta, Detective Pikachu sebesar US$5,7 juta, dan Dark Phoenix sebesar US$5 juta.


Film yang bercerita tentang petualangan Agen M dan Agen H yang bertugas melindungi bumi dari spesies asing ini mendapatkan rating 26 persen dari situs Rotten Tomatoes.

Men In Black: International digarap oleh sineas The Fate of the Furious, F Gary Gray yang ditulis oleh Art Marcum dan Matt Holloway, berdasarkan komik Malibu oleh Lowell Cunningham. Film ini masih di bawah naungan studio Amblin Entertainment dan Columbia Pictures.

Selain Hemsworth dan Thompson, film ini juga dibintangi oleh Kumail Nanjiani, Rebecca Ferguson, Rafe Spall, dan saudara kembar Laurent dan Larry Bourgeois. Anggaran untuk pembuatan trilogi Men in Black: International ini mencapai US$ 110 juta, yang dibiayai bersama oleh Hemisphere dan Tencent.

Tiga film Men in Black sebelumnya berhasil meraup US$1,6 miliar secara kumulatif dari penayangan box office di seluruh dunia. Ketiganya berhasil mencetak mengantongi US$50 juta dari debut akhir pekan di Amerika Utara.


Film ini mempertemukan kembali Hemsworth dan Thompson. Keduanya sempat bekerja sama dalam film Thor: Ragnarok (2017). Dalam film itu Thompson memerankan Valkyrie.

Sebelumnya, Hemsworth mempromosikan film Men In Black: International di Bali pada Mei silam. Pemeran Thor itu bahkan memamerkan keseruan kegiatannya selama di Indonesia, ke akun Instagram pribadinya.

[Gambas:Video CNN] (ulf/osc)