Aksi Energik dan 'Gombalan' Leeteuk di Konser Super Junior

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 16/06/2019 09:06 WIB
Aksi Energik dan 'Gombalan' Leeteuk di Konser Super Junior Super Junior kembali konser di Indonesia, Sabtu (15/6) malam. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kenangan konser Super Junior 'Super Show 7S' di ICE, BSD City, Sabtu (15/6) malam pasti masih membekas di benak para ELF-sebutan bagi penggemar boyband asal Korea Selatan itu.

Meski personel tak lengkap karena Kyuhyun masih wajib militer, aksi Leeteuk, Eunhyuk, Heechul, Donghae, Shindong, Ryeowook, Siwon dan Yesung di panggung berbentuk Y selama sekitar 2,5 jam cukup memuaskan. Lagu-lagu populer yang ditunggu dibawakan dengan energik.

Apalagi ini pertama kalinya SuJu kembali berkonser besar di Indonesia usai empat tahun.



SuJu membuka penampilan dengan lagu Black Suit, Super Man dan Don't Don. Mereka lalu menyempatkan menyapa penggemar sebelum lagu selanjutnya. Leeteuk bahkan 'menggombal.'

"Selamat datang. Saya suka gadis-gadis Indonesia. Saya beberapa kali secara pribadi ke Indonesia bertemu kalian. Kok rasanya semakin cantik. Katanya orang jatuh cinta semakin cantik. Tandanya kalian jatuh cinta dengan kami ya?" ujarnya, yang jelas disambut riuh.

Tak hanya tampil menggebrak panggung secara bersamaan, masing-masing personel SuJu juga mendapat kesempatan tampil solo malam itu.

Yesung membawakan It Has To Be You, lagu latar untuk drama Cinderella's Stepsister (2010).


Ryeowook sedikit melantunkan bait Bunga Terakhir, lagu yang pernah ia nyanyikan dalam konser di Indonesia sebelumnya. Ia juga membawakan Drunk in The Morning.

Donghae dan Eunhyuk membuat suasana semakin meriah dengan Oppa Oppa dan Can You Feel It.

Siwon yang sejak minggu lalu sudah membuat penggemar heboh karena datang lebih dahulu dan menyempatkan berlibur ke Bali, bergaya bak Freddie Mercury di atas panggung.

Di tengah penampilan solo masing-masing personel itu, penyanyi Indonesia, Rossa bergabung membawakan lagu Tegar bersama Yesung dan Ryeowook. Ia juga menyanyikan Pudar.


"Ini kesempatan, kehormatan luar biasa bagi kami," ujar Yesung soal duetnya dengan Rossa.

Ryeowook berjanji akan ada kolaborasi lagu Indonesia antara SuJu dan Rossa. Itu berhubungan dengan joint venture SM Entertainment dengan Transmedia sebelumnya.

Konser kembali berlanjut dengan delapan personel Suju membawakan I do, Shining Star, Runaway,Rokkugo, Sorry, Sorry, Bonamana, Devil, dan Miracle, diiringi acungan bendera merah putih oleh lautan penggemar. Shindong dan Heechul langsung meniru adegan itu.

Mereka ikut mengacungkan merah putih, bahkan Heechul meletakkan dua bendera ukuran mini di sisi kanan dan kiri kepalanya.


Konser 'panas' malam tadi diakhiri dengan ucapan terima kasih dan kesan dari tiap personel. Euhnyuk bahkan berjanji akan kembali dalam gelaran 'Super Show' selanjutnya. Ia bahkan mengatakan Kyuhyun akan langsung diajak selepas ia menuntaskan wamil.

Terima kasih, Super Junior! (Antara/rsa)