Quentin Tarantino Bersabar Sebelum Tonton 'Avengers: Endgame'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 14:45 WIB
Quentin Tarantino Bersabar Sebelum Tonton 'Avengers: Endgame' Sutradara Quentin Tarantino akui terlambat menyimak film-film pasukan The Avengers karya Marvel. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara eksentrik Quentin Tarantino boleh dikenal berkat karya-karyanya yang kerap disebut memiliki nilai estetika berbeda. Sibuk dengan film terbaru 'Once Upon a Time in Hollywood', dia masih menyempatkan diri 'mengejar' ketertinggalan di Marvel Cinematic Universe [MCU].

Melansir Digital Spy, Tarantino mengakui dia memang terlambat hadir di MCU. Namun dia bersikeras mengikuti alur yang dibuat Marvel sebelum menonton 'Avengers: Endgame'.

"Saya belum menonton mereka [film Marvel] lagi selama empat tahun, saya rasa," katanya pada Empire Magazine.


"Saya pikir film [yang diangkat dari cerita] komik terakhir yang saya tonton tahun lalu di bioskop adalah 'Wonder Woman' dan 'Black Panther'," kata Tarantino lagi.


Tarantino mengungkapkan, dia telah menonton 'Captain America' dan berencana meneruskannya dengan aksi aktor Benedict Cumberbatch. "Beberapa minggu lalu saya mulai nonton lagi film Marvel agar saya bisa menyimak Endgame. Saya baru saja menyelesaikan 'Captain America: Civil War', jadi berikutnya adalah 'Doctor Strange'," ujarnya.

Menurut sutradara 'Kill Bill' ini, film 'Thor: Ragnarok' menjadi kesukaan pribadinya. "Saya sangat menyukainya. Film itu salah satu favorit saya sejak 'The Avengers'," kata Tarantino, tanpa mengungkap alasan memilih Dewa Petir itu.

Tarantino berhak sedikit bersantai setelah menyelesaikan 'Once Upon a Time in Hollywood', terlebih karena film tersebut mendapat sambutan hangat di Festival Film Cannes pada Mei 2019 lalu. Ceritanya tentang usaha seorang aktor televisi (Leonardo DiCaprio) dan pemeran penggantinya (Brad Pitt) untuk mendapatkan kembali kejayaan yang sebenarnya sudah usai, dengan latar tahun 1960-an.

Once Upon a Time in Hollywood diperumit dengan kehadiran tetangga baru di kawasan Cielo Drive, yaitu Sharon Tate (diperankan Margot Robbie), aktris yang sedang naik daun yang juga istri dari sutradara Roman Polanski. Tate sendiri sedang menikmati masa keemasannya sebagai bintang Hollywood.


Pada satu titik, ia diceritakan menyaksikan film terbarunya The Wrecking Crew, yang dirilis sesaat sebelum dia dibunuh pengikut Manson pada 1969. Sekilas, Spahn Movie Ranch yang menjadi kediaman kultus Manson jelang pembunuhan mereka juga ditampilkan.

Selain tiga bintang utama, film itu turut menampilkan aksi bintang kenamaan seperti Al Pacino, Dakota Fanning, Kurt Russell, Lena Dunham dan mendiang Luke Perry.

Seusai penayangan perdana di Cannes, para penonton disebut berdiri sembari bertepuk tangan untuk memberi penghargaan kepada karya kesembilan Tarantino itu. 'Standing ovation' itu bahkan berlangsung selama tujuh menit. Once Upon a Time in Hollywood dijadwalkan tayang pada 26 Juli di AS.

[Gambas:Video CNN] (rea)