Amora Lemos Ikuti Jejak KD Jadi Penyanyi

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 19:50 WIB
Amora Lemos Ikuti Jejak KD Jadi Penyanyi Amora Lemos, putri Krisdayanti dan Raul Lemos mengawali debut menyanyi. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putri Krisdayanti dan Raul Lemos, Amora mengikuti jejak sang ibu sebagai penyanyi. Amora yang saat ini berusia tujuh tahun membuat debut bernyanyi dengan mengisi lagu tema untuk film Rumah Merah Putih garapan Alenia Pictures, yang berjudul Sahabat Tersayang.

Amora pun memamerkan bakatnya dengan tampil di gala premiere film tersebut, di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Senin (17/6). Didampingi kedua orangtua dan adiknya dari samping panggung, Amora tampak percaya diri bernyanyi di hadapan awak media.

Krisdayanti yang ditemui di sela-sela acara mengungkapkan bahwa sang putri dari pernikahan keduanya itu telah menunjukkan bakat bernyanyi sejak usia satu tahun.


"Sejak ulang tahun pertama, dia sudah bisa mengikuti irama lagu. Lalu saat usia empat tahun, aku enggak tahu kalau dia bisa nyanyi tapi aku ngeh kalau dia bisa ikuti tempo. Dan buat aku tempo itu jadi satu teknik sendiri," katanya.


Sejak itulah, wanita yang kerap disapa KD ini mengikutkan anaknya latihan vokal seminggu sekali untuk mengembangkan bakat menyanyi. Dua sahabat KD, Ruth Sahanaya dan Titi DJ mendorong niatnya itu.

"Mereka bilang, 'Seriusin deh KD, anak lo tuh harus dilatih.' Itu juga karena kami kan punya rasa, punya feeling kalau dia bisa nyanyi," ungkapnya.

Kesempatan debut lalu datang dari produser Rumah Merah Putih, Nia Zulkarnaen. Amora dipilih tak lepas dari tema film itu, yang mengangkat soal anak-anak di perbatasan Nusa Tenggara Timur. Amora sendiri mewarisi darah Timor Leste dari ayahnya, Raul Lemos.

"Syukur Alhamdulillah, terharu dan bangga. Apalagi filmnya mengenai anak perbatasan Timor Leste dan NTT, dan itu yang melatarbelakangi ayahnya juga kasih izin. Jadi Mbak Nia hubungi aku November tahun lalu juga karena ada latar belakang itu," KD menuturkan.


Setelah debut itu, KD berjanji akan memberi dukungan penuh pada Amora untuk menyanyi. Ia bahkan tidak akan menutup pintu untuk pembuatan album.

"Kami pastinya sebagai orang tua memberikan dukungan, yang penting dia mau berlatih."

KD melanjutkan, "Kalau dia takut aku yang meyakinkan, 'enggak usah takut kan Amora sudah hafal, sudah latihan,' seperti itu." (agn/rsa)