Jonas Brothers Rajai Billboard 200 dengan 'Happiness Begins'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/06/2019 14:52 WIB
Jonas Brothers Rajai Billboard 200 dengan 'Happiness Begins' Jonas Brothers berbangga dengan pencapaian album 'comeback' mereka, 'Happiness Begin'. (Cindy Ord/Getty Images for SiriusXM/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kembalinya Jonas Brothers usai vakum selama 10 tahun lewat album 'Happiness Begins' membuat mereka mencatat sejumlah prestasi. Berkat album terbaru tersebut, Jonas bersaudara itu berhasil meraih posisi puncak tangga musik Billboard 200 selama pekan debutnya.

Menurut catatan Nielsen Music, album yang dirilis pada 7 Juni lalu ini berhasil terjual setara 414 ribu unit album, termasuk 357 ribu dalam penjualan album fisik dalam satu pekan.

Selain menjadi album mereka ketiga yang menduduki posisi pertama di pekan debut perilisan, Happiness Begins juga menandai pekan terbesar untuk album yang dirilis tahun ini. Album kelima Jonas Brothers tersebut meraih penjualan terbesar setelah Lil Wayne dengan 'Tha Carter V' yang laku 480 ribu unit pada Oktober 2018.


Tidak hanya itu, Joe, Nick, serta Kevin pun menandai penjualan terbesar untuk sebuah album yang dirilis oleh grup selama tiga tahun terakhir. Sebelumnya, One Direction memegang pencapaian itu dengan 'Made in the A.M' yang mencapai 459 ribu unit pada Desember 2015.


Rekor lainnya yang dipecahkan Jonas Brothers termasuk pekan penjualan terbesar mereka selama satu dekade, pekan terbesar untuk album pop dalam dua tahun, dan album yang diputar secara streaming terbesar pada pekan ini. Sebagai perayaannya, grup ini pun membuat sebuah unggahan ucapan terima kasih lewat akun Instagram resmi.

"Dua kata: Terima kasih! Kami sangat bersyukur. Nomor 1 di Billboard 200 dengan 414 unit di pekan debut?!" tulis mereka pada keterangan unggahan itu.

[Gambas:Instagram]


Selain Jonas Brothers, dikutip dari Ace Showbiz, tangga musik Billboard 200 pekan ini juga diisi album 'When We All Fall Asleep, Where Do We Go?' milik Billie Eilish yang bertahan di posisi kedua, ditempel oleh 'Africa Speaks' dari band rock Santana.

Berikut daftar tangga musik Billboards 200 pekan ini.

"Happiness Begins" - Jonas Brothers (414 ribu unit)
"When We All Fall Asleep, Where Do We Go?" - Billie Eilish (59 ribu unit)
"Africa Speaks" - Santana (57 ribu unit)
"The Prequel" - Luke Combs (48 ribu unit)
"Save Me" - Future (42 ribu unit)
"Die a Legend" - Polo G (38 ribu unit)
"Free Spirit" - Khalid (36 ribu unit)
"Father of Asahd" - DJ Khaled (31 ribu unit)
"Baby on Baby" - DaBaby (29 ribu unit)
"Diamonds" - Elton John (29 ribu unit)

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)