Eminem dan Camila Cabello Gabung di Album Baru Ed Sheeran

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/06/2019 10:56 WIB
Eminem dan Camila Cabello Gabung di Album Baru Ed Sheeran Ed Sheeran mengungkap judul-judul lagu dalam album terbaru mendatang. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper Cardi B, Eminem dan 50 Cent disebut bergabung di album terbaru solois Ed Sheeran. Album itu dilaporkan memiliki konsep kolaborasi, salah satunya bersama Justin Bieber dalam lagu 'I Don't Care'.

Pada Selasa (18/6), daftar lagu album bertajuk 'No.6 Collaborations Project' dirilis. Daftar tersebut memuat sejumlah nama musisi yang tampaknya bisa jadi kejutan bagi penggemar. Di antaranya, ada Cardi B dan Camila Cabello dalam lagu 'South of the Border', serta Eminem dan 50 Cent di 'Remember the Name'.


Untuk 'Blow', ada Bruno Mars dan penyanyi country Chris Stapleton, sementara Skrillex memberi sentuhan elektronik di 'Way to Break My Heart'. Chance the Rapper dan PnB Rock diketahui tampil dalam 'Cross Me' yang video liriknya telah dirilis baru-baru ini.


Selain itu, masih ada Travis Scott (II), Meek Mill, Khalid, Stormzy, Ella Mai dan penyanyi baru Yebba. Dilansir Aceshowbiz, Sheeran mengungkapkan kegembiraannya bekerja bersama banyak talenta lain.

"Saya penggemar berat dari semua artis yang bekerja bersama saya di album ini," kata pelantun 'Happier' itu.

[Gambas:Instagram]

"Entah saya telah mengikuti mereka sejak awal karier, atau memutar album mereka berulang kali, mereka adalah artis-artis yang menginspirasi saya dan membawa sesuatu yang spesial di masing-masing lagu. Saya tak sabar sampai kalian mendengarnya!" lanjut Sheeran.


Tercatat, ada 21 nama yang jadi kolaborator Sheeran. Sebelumnya sempat beredar daftar lagu 'No.6 Collaborations Project', namun ternyata itu palsu. Melihat hal ini, Sheeran kemudian memutuskan memamerkan daftar yang benar.

Ia mengunggah tangkapan layar daftar lagu yang palsu dan menuliskan komentar, "Yeah tetapi tidak. Saya akan memberitahu daftar yang benar jika kau bersikap baik pada saya."

Sheeran mengungkapkan, dirinya selalu senang melakukan kolaborasi. "Sebelum saya menandatangani kontrak [dengan label] pada tahun 2011, saya membuat album mini berjudul 'No.5 Collaborations Project'," katanya dalam sebuah wawancara, bulan lalu.

"Sejak saat itu, saya selalu ingin melakukan kolaborasi lagi, jadi saya memulai 'No.6' di laptop saat saya menjalani tur tahun lalu," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN] (rea)