Patung Marilyn Monroe di Hollywood Dicuri

AP, CNN Indonesia | Kamis, 20/06/2019 13:47 WIB
Patung Marilyn Monroe di Hollywood Dicuri 'Four Ladies of Hollywood,' gazebo dengan patung Marilyn Monroe, dirusak. (AP Photo/Richard Vogel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Patung Marilyn Monroe yang menjadi salah satu pemanis Hollywood hilang dicuri. Itu telah dikonfirmasi oleh kepolisian Los Angeles.

Menurut anggota dewan Mitch O'Farrell, ada saksi yang melihat seseorang memanjat gazebo dua lantai di Hollywood Walk of Fame dan mengambil patung Monroe yang berpose ikonis seperti dalam film The Seven Year Itch (1955).

Kejadian itu terjadi pada Senin (17/6) dini hari waktu setempat. Kepolisian Los Angeles langsung memeriksa lokasi dan menemukan beberapa sidik jari.


Namun sampai saat ini belum ada titik terang soal pelaku pencurian itu.


Gazebo tempat patung Monroe dicuri itu sendiri, bernama 'Four Ladies of Hollywood.' Mengutip AP, gazebo itu didirikan pada 1994 dan terbuat dari perak. Ia merupakan wujud penghormatan terhadap perempuan-perempuan di bidang film.

Di 'lantai dasar' gazebo itu, terdapat patung Dolores Del Rio, Dorothy Dandridge, Mae West, dan Anna May Wong yang menyangga atau menjadi pilarnya.'

Patung Monroe sendiri ada di atas. Ia merupakan salah satu aktris Hollywood paling ikonis yang tenar pada tahun 1940-an sampai 1960-an. Hingga kini posenya yang ikonis menghiasi jalanan Hollywood dan Palm Spring.

Monroe, yang lahir dengan nama Norma Jeane Baker, meninggal pada 4 Agustus 1962.

(rsa)