We The Fest 2019 Rangkul Kaum Difabel

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/06/2019 20:00 WIB
We The Fest 2019 Rangkul Kaum Difabel Konferensi We The Fest 2019 di JIExpo Kemayoran, Kamis (20/6). (CNNIndonesia/Tara Imann)
Jakarta, CNN Indonesia -- We The Fest 2019 akan dibuat ramah difabel. Mereka yang tunarungu pun bakal bisa menikmati penampilan musisi di atas panggung festival yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta itu.

Itu disampaikan Sarah Deshita, Brand Manager Ismaya Live, penyelenggara We The Fest dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Kamis (20/6) siang tadi.

Katanya, itu merupakan bagian dari kampanye Kiba Bisa Bisa Sama. WTF 2019 akan berkolaborasi dengan British Council untuk membantu menginterpretasikan beberapa penampilan musisi di atas panggung kepada mereka yang tunarungu.



Selain itu, pengunjung yang memakai kursi roda pun dipastikan bakal tetap bisa menikmati WTF 2019 dengan nyaman, karena disediakan tempat khusus bagi mereka. Tepatnya, tempat bagi pengunjung berkursi roda adalah di panggung WTF Stage dan This Stage Is Banana.

Sarah mengatakan, kampanye itu adalah upaya menjadikan WTF terbuka bagi semua orang.

"Kampanye Kita Bisa Bisa Sama ini menjadi salah satu usaha kami untuk menjadikan We The Fest sebagai festival yang inklusif untuk semua orang," ujarnya.


Sejauh ini, sebulan sebelum diselenggarakan pada 19-21 Juli mendatang, persiapan WTF sudah 75 persen. Masih akan ada satu panggung baru yang perlu difinalisasi agar lebih meriah.

"Sebentar lagi akan dirilis lineup per hari, dan masih ada tujuh nama artis yang akan diumumkan, termasuk satu main act," ujar Sarah menjelaskan.

Sejauh ini, penampil yang sudah diumumkan termasuk Dewa 19 feat Ari Lasso dan Dul Jaelani, Dipha Barus, Barasuara, RAN, Warpaint, Tulus, Elephant Kind, Sore, Eva Celia, Endah N Rhesa, Pamungkas, Petra Sihombing, The Adams, Rae Sremmurd, dan Troye Sivan.


Dalam konferensi pers Dipha Barus membocorkan, dirinya akan merilis single baru di panggung WTF. Ia juga akan mempersembahkan live set, di mana dia akan bermain drum set dan alat musik lainnya secara langsung.

"Menurut saya, WTF adalah sebuah festival yang berkontribusi di sejarah musik Indonesia, jadi saya ingin mengukir sejarah saya di sebuah acara yang membantu membuat sejarah juga," ujar Dipha Barus saat ditanya alasannya merilis lagu baru di acara itu.

Tak hanya Dipha Barus, RAN juga menjanjikan lagu baru di panggung WTF nanti.


We The Fest adalah sebuah festival musik tahunan yang mengundang banyak musisi ternama, lokal maupun internasional. Festival gelaran dari Ismaya Live ini telah berkembang pesat dan menjadi salah satu festival musik terbesar di Asia Tenggara.

[Gambas:Video CNN] (taj/rsa)