Lima Video Musik Pilihan Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 22/06/2019 09:01 WIB
Lima Video Musik Pilihan Pekan Ini Reality Club kala bertandang ke redaksi CNNIndonesia.com. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bulan Juni hampir berakhir, ibu kota mulai terasa sangat terik. Semangat tidak boleh luntur, musik yang tepat bisa tetap menjaga energi untuk menjalani hari kala ikat pinggang sudah mulai dikencangkan.

Redaksi menawarkan banyak video baru minggu ini. Kecuali The Overtunes dan High Theraphy yang sudah lama memiliki School of Hard Knock, tiga video lainnya masih teramat segar di platform YouTube.


Aaliyah Massaid - Ulangi


Video yang muncul begitu tiba-tiba. Aaliyah menyajikan karya istimewa bertajuk Ulangi, lagu yang kaya nuansa 1980-an dengan visual menawan. Jadi terdengar spesial, karena pilihan Aaliyah itu mengejutkan di antara gempuran elektronik maupun folk yang tengah ramai saat ini.

Dalam video, wanita 17 tahun ini menari kontemporer yang membuat mata terasa lekat di layar. Modern dan manis, Aaliyah memulai karier dengan lagu yang tepat.

[Gambas:Youtube]

Reality Club - Telenovia

Unit pop Jakarta ini kembali setelah melepas album Never Get Better pada 2017 silam. Fathia Izzati dan kawan-kawannya menawarkan Telenovia sebagai karya terbaru. Masih memiliki nafas serupa karya terdahulu, lagu ini memiliki penyampaian visual cantik.

Konsepnya secara umum klise, tetapi pembuatannya terlihat bersungguh-sungguh. Mulai dari karakter para pemeran sampai warna video, Reality Club melakukan kerja baik untuk Telenovia. Klip dilengkapi dengan adegan penutup yang mengesankan bak telenovela asli.

[Gambas:Youtube]


The Overtunes - Takkan ke Mana

Band bersaudara ini tampaknya memang ahli membuat pendengarnya merasa sendu. Mikha Angelo, Reuben, dan Mada Emmanuelle memiliki Takkan ke Mana sebagai amunisi terbaru, lagu yang menampilkan keunggulan dan rasa khas The Overtunes.

[Gambas:Youtube]

High Therapy feat Tuan Tigabelas - School of Hard Knock
 
Ini memang lagu lama, tetapi duo High Theraphy baru melepas visual School of Hard Knock, berkolaborasi dengan rapper Tuan Tigabelas. Bercerita tentang pengalaman pribadi, banyak sajian 'memabukkan' yang menggemaskan dalam video ini. Bicara tentang semangat, lagu ini untuk Anda yang membutuhkannya.

[Gambas:Youtube]


Hindia feat Matter Mos - Jam Makan Siang

Satu lagi lagu dengan celoteh hip hop oleh Matter Mos, datang dari Hindia dengan Jam Makan Siang. Hindia masih mempertahankan gaya yang sama seperti dalam Secukupnya. Judul menarik, lirik bijaksana. Visualnya sendiri sederhana, tetapi lagu ini niscaya membuat penyimaknya terdiam.

Anda punya mimpi yang terkubur atau malah terlupakan karena tuntutan hidup? Hindia dan Matter Mos mengingatkan tentang hal itu. Tidak menggurui, hanya mengingatkan barangkali Anda mau kembali mengejar mimpi itu.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Video CNN] (rea)