Alasan Keamanan, Iwan Fals Batal Menyanyi di Ancol

CNN Indonesia | Sabtu, 22/06/2019 13:35 WIB
Alasan Keamanan, Iwan Fals Batal Menyanyi di Ancol Musisi Iwan Fals. (Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-492 akan dimeriahkan oleh musisi-musisi papan atas Indonesia. Namun tahun ini, musisi Iwan Fals batal menyumbang suara. Iwan yang akan tampil di Ancol ini dikabarkan akan dijadwalkan ulang.

"Pelaksanaan hiburan musik Pantai Ancol Orchestra Spesial Iwan Fals yang rencananya akan dilaksanakan pada 22 Juni 2019 di Pantai Carnaval Ancol Taman Impian dijadwalkan ulang dengan lokasi yang tetap sama, namun dengan waktu yang belum ditentukan," ujar Division Head Ancol Taman Impian Budi Aryanto dalam keterangan resmi seperti dikutip dari Antara (22/6).

Keputusan untuk menjadwalkan ulang merupakan hasil rekomendasi dari berbagai pihak karena pertimbangan keamanan nasional. Pihak manajemen menyesalkan penjadwalan ulang ini.


"Kami sampaikan permohonan maaf kepada para fans atau penggemar Iwan Fals. Namun pelaksanaan penjadwalan ulang konser ini akan tetap direncanakan sebaik-baiknya di waktu mendatang," ujar Budi seperti dilansir Antara.


Sementara itu bagi warga yang ingin merasakan kemeriahan ulang tahun Jakarta bisa menikmati sejumlah acara yang disiapkan termasuk pagelaran seni budaya Betawi di Pasar Seni. Acara berlangsung selama dua hari yakni 22-23 Juni 2019 mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Hingga hari ini pukul 11.00 WIB, tercatat sebanyak 14.916 orang mengunjungi Ancol.

Dalam rangka ulang tahun Jakarta, sejumlah acara sudah disiapkan di sejumlah titik seperti Bundaran HI, bazaar night di Kota Tua dan acara ekonomi kreatif di Lapangan Banteng. (Ant/asa)