Mike Shinoda Konser di Jakarta Tanggal 4 September

Tim, CNN Indonesia | Senin, 24/06/2019 12:39 WIB
Mike Shinoda Konser di Jakarta Tanggal 4 September Mike Shinoda gelar konser di Jakarta pada September mendatang. (AFP Photo/Rich Fury)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mike Shinoda, dikenal sebagai gitaris Linkin Park, akan kembali ke Indonesia pada jelang akhir tahun ini. Ia dijadwalkan menggelar konser solo pada 4 September mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Di akun Instagram, ia mengumumkan bakal tampil di tiga kota besar Asia, masing-masing Taipei pada 31 Agustus, disambung Jakarta, dan terakhir Manila pada 6 September. Di laman resmi, tertulis pula kota Nagoya, Jepang yang mendapat tanggal 8 September. Dalam unggahan Instagram, Shinoda mengaku tak sabar untuk kembali tampil di hadapan penggemar.


"Sudah cukup lama sejak terakhir saya bermain di Taipei, Jakarta dan Manila! Saya tak sabar membawa Post Traumatic Tour ke kota-kota spesial ini," katanya, melengkapi unggahan dengan video pendek yang memamerkan konser terdahulu Shinoda.


[Gambas:Instagram]

Post Traumatic Tour merupakan rangkaian promo dari debut solo Shinoda, 'Post Traumatic' yang rilis pada 15 Juni lalu. Pada Januari lalu, mini album bertajuk sama telah diedarkan, menjadi tempat 'curhat' Shinoda setelah sang vokalis Chester Bennington ditemukan meninggal dunia akibat bunuh diri pada Juli 2017 silam.

Tiga lagu dalam mini album Post Traumatic, yaitu Place to Start, Over Again, dan Watching as I Fall juga mengisi album penuh dengan tambahan 13 lagu lain. Sejumlah nama dihadirkan sebagai kolaborator, seperti Chino Moreno dari Deftones dan rapper Machine Gun Kelly. Debut ini mendapat banyak ulasan positif, The Guardian menulis emosi yang kuat dan mentah menjadi kekuatan utamanya Post Traumatic.

[Gambas:Youtube]


Shinoda menyebut tur konser ini sebagai langkah agar dirinya dapat kembali menjalani kehidupan normal usai Bennington meninggal. "Saya menantikan untuk kembali merilis musik dan tur. Hal-hal itu adalah 'normal' bagi saya, inilah kehidupan profesional saya selama bertahun-tahun. Dan saya tahu ini akan berbeda, jadi saya bersemangat untuk mencari tahu apa yang baru dari ini," ujarnya.

Post Traumatic bukanlah satu-satunya karya lain Shinoda di luar Linkin Park. Ia pernah membentuk band bernama Fort Minor yang memiliki album The Rising Tied dan hit 'Where You'd Go'.

Belum ada pengumuman harga maupun cara pembelian tiket konser Shinoda, baik di laman resmi maupun berdasar pengumuman pihak promotor.

[Gambas:Video CNN] (rea)