Christina Aguilera Kenang 20 Tahun 'Genie in a Bottle'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 24/06/2019 16:03 WIB
Christina Aguilera Kenang 20 Tahun 'Genie in a Bottle' Christina Aguilera mengaku emosional dengan rilisnya 'Genie in a Bottle', 20 tahun lalu. (Jason Kempin/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Solois Christina Aguilera berbagi kenangan tentang salah satu hit terbesarnya, Genie in a Bottle, yang keluar 20 tahun lalu. Lagu tersebut sekaligus menjadi debut 'dewasa' Aguilera, yang sebelumnya bergabung dalam The Mickey Mouse Club bersama Britney Spears dan Justin Timberlake.

Akhir pekan lalu, ia mengunggah gambar sampul album debutnya, bertajuk Christina Aguilera yang rilis pada 1999. Ia mengungkapkan perasaan ketika mengetahui lagu tersebut menjadi juara di tangga lagu Billboard.

"Saat baru berusia 18 tahun, saya ingat baru sampai rumah dari Jepang dan melihat bahwa dia [Genie in a Bottle] meraih peringkat satu di tangga lagu Billboard dan merasa sangat bersyukur dan gembira bahwa kalian menyukainya sebanyak yang saya rasakan," ujar Aguilera dalam keterangan unggahan itu.


[Gambas:Instagram]


Menyusul kemudian, ia juga mengunggah potongan video musik dari lagu yang sama, yang menampilkan Aguilera dalam busana kasual, disambung rekaman wawancara lamanya yang menceritakan proses pembuatan Genie in a Bottle dan ambisinya.

"Baby Christina mengambil alih semuanya! Merayakan 20 tahun #GeniaInABottle hari ini! Dapatkan Anda mempercayainya? Kenangan apa yang Anda miliki tentang Genie?" tanya penyanyi yang telah memiliki delapan album itu.

[Gambas:Instagram]

Genie in a Bottle terjual tujuh juta kopi di seluruh dunia, pencapaian yang langsung menempatkan Aguilera dalam gemerlap dunia para bintang. Lagu tersebut bukan satu-satunya yang jadi hit dari album debut itu, masih ada What a Girl Wants yang lebih lembut dan Come On Over Baby (All I Want Is You).


Dari sana, ia terus mencetak hit-hit berikut, termasuk beberapa proyek yang popularitasnya bertahan lama, seperti Lady Marmalade dari film musikal Moulin Rouge! (2001), Moves Like Jagger bersama Maroon 5 (2011), Feel This Moment dengan rapper Pitbull (2012) dan Say Something bersama A Great Big World (2013).

Dalam kariernya yang masih terus berputar, Aguilera telah mengoleksi lima Grammy Award, satu Latin Grammy Award dan meninggalkan jejak bintang di Hollywood Walk of Fame. Beberapa tahun terakhir, ia menjabat sebagai salah satu juri ajang bakat The Voice. (rea)