Syuting 'Stuber', Iko Uwais Masuk RS karena Cat Rambut

Tim, CNN Indonesia | Senin, 24/06/2019 19:54 WIB
Syuting 'Stuber', Iko Uwais Masuk RS karena Cat Rambut Iko Uwais terpaksa datang ke rumah sakit di tengah syuting film Hollywood, 'Stuber'. (Mark Davis/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Iko Uwais masuk rumah sakit saat syuting film komedi laga bertajuk Stuber. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai penjahat bernama Tedjo yang tengah diburu detektif bernama Vic Manning (Dave Bautista).

Sebelum syuting, sutradara Michael Dowse ingin sosok Tedjo berbeda dengan karakter yang pernah Iko perankan, salah satunya dengan rambut berwarna pirang.

Alhasil Iko menjalani proses bleaching rambut dua kali selama 4-5 jam hingga akhirnya berwarna pirang.


"Itu [cat rambut] ternyata keras buat saya, saya migrain, kalau anak rambut disentuh sakitnya minta ampun. Migrain sebelah kanan, kalau syuting saya pakai pain killer," kata Iko saat jumpa media di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6).


Meski sudah memakai penghilang rasa sakit, terkadang Iko masih merasa migrain di kanan kepala. Sampai akhirnya ia izin di tengah syuting untuk berobat ke rumah sakit.

"Saya ke dokter, suntik dua kali di bokong. Nungging. Hari itu selesai, hilang semua [rasa sakit], ternyata ada syaraf yang bisa dibilang iritasi, kulitnya kena," kata Iko.

Meski demikian, sebagai aktor, Iko mengaku selalu dan harus profesional. Bagaimana pun kondisi tubuhnya ia harus bekerja se-profesional mungkin.

[Gambas:Instagram]

Stuber bercerita tentang Vic yang memburu Tedjo. Pada suatu perburuan, ia memesan Uber yang disupiri oleh Stu (Kumail Nanjiani). Secara tidak sengaja, Stu terlibat dalam aksi Vic menghadapi Tedjo.

Dalam cuplikan terlihat Tedjo beberapa kali berhadapan dengan Vic. Meski badan Tedjo lebih kecil, ia nampak berhasil berhasil mengalahkan Vic.

Selain berakting, Iko juga memiliki tanggung jawab sebagai koreografer adegan baku hantam. Gerakan baku hantam dalam film Stuber merupakan pengembangan dari bela diri asal Indonesia, pencak silat.


"Memang saya atlet pencak silat. Di film Merantau, The Raid dan Headshot saya tidak paksakan gaya untuk karakter dan bukan karakter yang menyesuaikan gaya saya, tetapi saya menyesuaikan gaya karakter," kata Iko.

Selain aktor Iko Uwais dan Dave Bautista, film Stuber juga dibintangi oleh Karen Gillan sebagai rekan Vic bernama Sarag Morris. Gillan yang sebelumnya tampil dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) dan Jumanji: Welcome to the Jungle (2017).

[Gambas:Youtube] (adp/end)