Blake Shelton Tak Terbayang 'The Voice' Tanpa Adam Levine

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 06:35 WIB
Blake Shelton Tak Terbayang 'The Voice' Tanpa Adam Levine Setelah delapan tahun bersama-sama menjadi pelatih di 'The Voice', Blake Shelton tak bisa membayangkan acara itu tanpa Adam Levine di musim terbaru kali ini. (REUTERS/Pilar Olivares)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi country sekaligus juri acara The VoiceBlake Shelton menyebut dirinya amat sedih dengan kepergian Adam Levine yang telah bersama-sama menjadi pelatih dalam acara itu sejak musim pertama hingga ke-16 bulan lalu.

Adam Levine sendiri memutuskan tak lagi melanjutkan kontrak sebagai juri dan pelatih dalam acara itu dan hengkang pada akhir Mei lalu.

"Saya tak bisa membayangkannya, jujur, apa rasanya acara itu saat pertama kalinya tanpa Adam di sana," kata Shelton kepada Entertainment Tonight.


"Maksud saya, kami akan memulai syuting musim ke-17 dari acara tersebut, dan Adam telah menjadi frenemy [teman sekaligus musuh] sejak hari pertama, kalian tahu itu, di sana hingga akhirnya," lanjutnya.


Shelton mengakui bahwa Adam Levine sudah lama ingin pindah dari acara yang sudah disiarkan sejak 2011 lalu. Apalagi, Shelton menyebut Adam Levine adalah orang paling tak bisa diam yang ia kenal.

"Namun saya tahu ia bahagia akan keputusan tersebut. Bukan berarti saya, atau siapa pun, senang dia pergi, namun setidaknya mereka [pihak tim produksi] bisa menurunkan tempo acaranya dan membawa Gwen [Stefani] kembali," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Gwen Stefani sempat menjadi juri untuk beberapa musim dalam acara The Voice. Pertama kali, Gwen menjadi juri The Voice yang juga mempertemukan dia dengan Shelton pada musim ke-7.

Gwen kemudian tak melanjutkan kontraknya secara penuh pada musim ke-8, dan memilih untuk menjadi penasihat sementara. Ia kemudian jadi pelatih tetap lagi di musim 9 dan 12.


Kabar Adam Levine hengkang dari acara pencarian bakat The Voice setelah 16 musim menjadi pelatih sebelumnya telah mengejutkan banyak pihak. Sejumlah sumber menyebut ia bosan dan lelah dengan acara itu.

Kabar kepergian Levine diumumkan oleh pembawa acara The Voice, Carson Daly dalam acara Today pada Jumat (24/5).

"Adam adalah salah satu pelatih asli ketika acara ini dirilis, memenangkan kompetisi tiga kali dan menginspirasi banyak musisi yang bekerja dekat dengannya," kata Daly kala itu.

[Gambas:Instagram]

Dengan kepergian Levine, The Voice kini hanya memiliki tiga pelatih: Blake Shelton yang juga merupakan juri asli sejak musim pertama bersama Levine, Kelly Clarkson, dan John Legend.

Menurut sejumlah sumber, ada banyak penyebab Levine memutuskan pergi dari acara yang sudah tayang sejak 2011 lalu.

Seorang sumber mengatakan kepada ET bahwa musisi 40 tahun tersebut tak benar-benar senang berada dalam acara itu. Menurut sumber itu, pentolan Maroon 5 ini sudah lama memikirkan untuk meninggalkan acara tersebut dan tak melanjutkan pada musim selanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Sumber itu juga mengatakan bahwa Levine dan NBC selaku penyiar The Voice telah sepakat akan kepergian tersebut dan tak memiliki masalah dengan itu.

Namun sumber lain mengatakan kepada ET bahwa Adam Levine sudah benar-benar lelah dengan acara tersebut. "Dia jenuh dengan acara itu," kata si sumber. "Dia sudah melupakannya," (end)