Goo Hara Bakal Tampil di Televisi usai Percobaan Bunuh Diri

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 09:41 WIB
Goo Hara Bakal Tampil di Televisi usai Percobaan Bunuh Diri Goo Hara akan kembali tampil di publik usai melakukan percobaan bunuh diri beberapa waktu lalu. (screenshot via Instagram/@koohara__)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hanya selang satu bulan setelah sempat mengambil keputusan bunuh diri, Goo Hara akan kembali tampil di depan publik di TV Tokyo Musik Festival 2019, sebuah program musik spesial yang mengudara sejak 2014 di Jepang.

Tahun ini, Goo Hara termasuk dalam salah satu bintang tamu, bersama Arashi, Kinki Kids, V6AKB48 dan Koda Kumi. Goo Hara pun sempat memastikan kehadirannya di acara itu melalui video pendek di fitur Story akun Instagram.

[Gambas:Instagram]


"Saya selalu bersyukur. Saya sangat bahagia. Saya akan bekerja lebih keras. Tolong dukung saya," tulisnya.


Baru-baru ini, Goo Hara diketahui menandatangani kontrak dengan agensi Jepang, namun tidak menunjukkan tanda ia bakal kembali ke industri. Terlebih, ia memang tinggal di Negara Sakura itu selama beberapa lama untuk pemulihan setelah keputusan bunuh diri yang mengejutkan.

Pada bulan Mei, sang manajer memperhatikan sejumlah unggahan artisnya di Instagram. Goo Hara mengeluhkan soal rasa sakit dan besarnya pengaruh ucapan negatif seseorang. Ia juga menuliskan "Annyeong," dalam bahasa Korea, yang artinya 'Selamat tinggal'.

"Bersikap tak lelah saat saya merasa lelah. Berpura-pura tak sakit saat saya merasa sakit. Setelah bertahun-tahun hidup dalam tekanan, saya tampak baik-baik saja, tetapi saya hancur di dalam," tulis Goo Hara saat itu.

Soompi melaporkan, manajer kemudian mencoba menghubungi wanita 28 taun itu, namun tak mendapatkan jawaban. Ia segera menuju kediaman Goo Hara, di mana mantan personel KARA itu ditemukan berada di kamar yang dipenuhi asap dalam kondisi tak sadarkan diri. Goo Hara terselamatkan, meski harus menghabiskan beberapa hari di rumah sakit.


Pada 2018, Goo Hara dirumorkan pernah mencoba bunuh diri, namun pihak agensi membantah kabar ini. Kemudian, ia dilaporkan oleh mantan kekasih dengan tuduhan penyerangan. Kasus ini berkembang, dan Goo Hara balik menuntut dengan alasan yang sama. Setelahnya terungkap bahwa si mantan ternyata menyimpan sejumlah video dan foto pribadi.

Manajer mengatakan, Goo Hara cukup lama menderita depresi. "Kami telah mengetahui hal itu dan berusaha lebih memperhatikannya. Itu kenapa saat ia tak bisa dihubungi, saya langsung memeriksanya. Dan saya menemukannya pingsan di lantai," katanya.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi.

[Gambas:Video CNN] (rea)