Sekuel Film '28 Days Later' Siap Bangkitkan Para Zombie

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 05:18 WIB
Sekuel Film '28 Days Later' Siap Bangkitkan Para Zombie Ilustrasi zombie. (REUTERS/Gary Cameron)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Dan Boyle mengkonfirmasi penggarapan sekuel dari film '28 Days Later'. Lanjutan ketiga ini dibuat satu dekade lebih setelah film tersebut tayang di bioskop.

28 Days Later bercerita tentang perjuangan hidup seorang kurir bernama Jim (diperankan Cillian Murphy), yang terbangun dari koma 28 hari setelah serangan zombie meluluhlantakkan Inggris. Boyle sendiri belum membocorkan apapun terkait kisah film ketiga, namun NME melaporkan ada kemungkinan jalan ceritanya dibuat maju 28 bulan setelah bencana di film pertama.


Boyle mengungkapkan dirinya bekerja sama dengan penulis naskah Alex Garland, yang juga menulis untuk 28 Days Later yang rilis pada 2003 silam. Proyek sekuel ini diketahui telah dimatangkan sejak empat tahun lalu.


"Kami punya ide. Danny Boyle, dan Andrew Macdonald (produser), dan saya tengah mendiskusikannya dengan serius, jadi ini bisa menjadi sebuah kemungkinan. (Film) ini rumit. Banyak alasan mengapa ia rumit, dan akan membosankan bila saya menjelaskannya, tetapi ada kemungkinan mengenai filmnya," ujar Garland pada 2015.

Garland lantas menambahkan, mereka sengaja memilih waktu 28 bulan, karena 28 tahun hanya akan menyulut kemarahan penonton.

28 Days Later terhitung meraih sukses besar, menjadi salah satu film bertema zombie yang paling diperhitungkan. Lalu, sekuel 28 Weeks Later diedarkan pada 2007. Setelah 12 tahun, barulah sekuel ketiga dibuat.


Setelah 28 Days Later, publik semakin terbiasa dengan teror zombie melalui produksi ulang Dawn of the Dead (2004), misalnya. Tema yang sama bahkan sempat menjadi tren dan tetap bertahan setelah 10 tahun berlalu, diperkuat oleh penayangan Shaun of the Dead (2004), Black Sheep (2006), sampai Zombieland (2009), serta buku-buku bertopik serupa seperti World War Z (2006) dan Pride and Prejudice and Zombies (2009).

Saat ini belum ada informasi lanjutan terkait sekuel 28 Days Later. Sang sutradara diketahui tengah disibukkan oleh proyek Yesterday, film yang memiliki pengaruh kuat The Beatles. Solois Ed Sheeran dipastikan menjadi bagian dari film fantasi komedi musikal yang tayang di Inggris pada 28 Juni mendatang.

[Gambas:Video CNN] (taj/rea)