D.O 'EXO' Bakal Rilis Lagu Sebelum Wamil

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 19:31 WIB
D.O 'EXO' Bakal Rilis Lagu Sebelum Wamil D.O 'EXO' merencanakan merilis lagu baru dalam rangka kepergiannya untuk mengikuti wajib militer. (screenshot via Instagram/@overdokyungsoo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah mengejutkan penggemar dengan wajib militer [wamil] 'dadakan' pada Mei lalu, sekarang D.O akan mengobati rindu dengan merilis single sebelum menjadi tentara aktif terhitung 1 Juli 2019. Lagu solo dari salah satu vokalis utama EXO ini sekaligus menjadi tanda terima kasih kepada EXO-L, nama julukan untuk penggemar grup vokal Korsel itu.

D.O. merupakan personel kedua EXO yang masuk wamil setelah member tertua, Xiumin, pada 7 Mei lalu. Sebenarnya, dia dapat menunda kepergian untuk melayani negara hingga 2021, karena tahun ini usianya belum 27 tahun.

Single D.O ini sebenarnya telah dinanti oleh penggemar, karena sebelumnya, Xiumin juga melakukan hal serupa. Xiumin melepas single solo dan video klip bertajuk You, beberapa hari setelah keberangkatannya untuk wamil pada Mei lalu.


Lagu dari penyanyi yang memiliki nama asli Do Kyungsoo tersebut bakal dirilis oleh SM Station, sebuah proyek musik digital dari SM Entertainment yang melibatkan artis dari dalam maupun luar label.


"D.O. telah menyelesaikan rekaman untuk lagu solonya. Lagu ini akan dirilis melalui SM Station," ungkap seorang representatif dari agensi.

Sejauh ini belum ada tanggal resmi terkait kapan single dari penyanyi berumur 26 tahun tersebut akan keluar, namun diduga momen bakal dipilih bersamaan dengan keberangkatan D.O. untuk wamil, sekitar minggu depan.

Sebelum ini, D.O. telah menulis surat untuk para EXO-L melalui fanclub resmi EXO. Dalam surat tersebut ia menyebut ingin penggemar mengatahui dan tak perlu terkejut dengan kepergiannya.

"Saya menulis surat ini karena saya ingin kalian tahu bahwa keputusan ini (untuk masuk wamil) telah dibuat dengan banyak pertimbangan," kata sang idola dalam surat yang diunggah pada 30 Mei lalu.


Ia lantas berjanji untuk kembali dengan keadaan sehat dan aman, serta menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diterima.

SM Entertainment menyatakan, D.O. menginginkan agar keputusan wamil ini tidak dirayakan, jadi pihak agensi mengabulkan permintaan itu dengan tak mengumumkan detail keberangkatan, juga tidak mengadakan acara-acara terpisah di hari yang sama.

D.O. terkenal memukau penggemar lewat suara khas R&B yang lembut. Karya solo terakhir yang ia rilis merupakan lagu tema film yang juga dibintanginya, berjudul Cart (2014).

Selain D.O., Baekhyun juga akan merilis debut mini album bertitel City Lights. SM mengkonfirmasi album ini dijadwalkan edar pada 10 Juli mendatang. Tak hanya memiliki kolaborasi bersama rapper Beenzino, City Lights diproduseri oleh pemenang Grammy Awards, The Stereotypes dan Darkchild yang pernah bekerja bersama Michael Jackson dan Mariah Carey.

[Gambas:Video CNN] (taj/rea)