Mengenang Kisah Cinta Song Joong Ki-Hye Kyo Sebelum Cerai

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 09:19 WIB
Mengenang Kisah Cinta Song Joong Ki-Hye Kyo Sebelum Cerai Song Hye Kyo dan Song Joong Ki menikah pada Oktober 2017 lalu. Joong Ki menggungat cerai Hye Kyo pada 24 Juni 2019. (AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Belum genap dua tahun mengarungi biduk rumah tangga, pasangan Song Joong-ki menggugat cerai istrinya, bintang Song Hye-kyo.

Kabar gugatan cerai ini pun sudah dikonfirmasi langsung oleh agensi kedua bintang Korea Selatan tersebut.

Diberitakan Channel-Korea, kisah kasih pasangan ini dimulai dari serial drama epik Descendants of the Sun. Chemistry dalam serial tersebut ternyata berlanjut pada kehidupan nyata.


Pasca serial rampung, pasangan Song-Song ini sering terlihat berkencan. Namun, beberapa kali pula mereka menepis kabar hubungan spesial yang mulai terendus media tersebut.

Namun, lama kelamaan keduanya mulai tak berkomentar jika ditanya soal kedekatan. Banyak para penggemar yang memang ingin kedekatan dua artis Korea ini tak hanya berakhir di serial saja.


Akhirnya, Song Joon-ki mengonfirmasi status hubungan mereka. Dalam konfirmasi tersebut, Joong-ki mengaku sudah berkencan dengan Hye-kyo sejak pembuatan serial Descendants of the Sun.

Pernyataan paling menarik dari kisah Song-Song ini adalah Joong-ki mengaku telah 'naksir' Hye-kyo sebelum serial kisah cinta dokter-tentara tersebut dimulai.

Dia bertemu Song Hye-kyo untuk pertama kalinya di set That Winter, The Wind Blows yang dibintangi Song Hye-kyo dan Jo In-sung. Namun, perkenalan pertama mereka memang di serial Descendants of the Sun.

Channel-Korea mengungkap setelah Descendants of the Sun berakhir, keduanya menghadiri banyak acara penting, baik untuk mempromosikan seri drama mereka atau menghadiri acara penghargaan.

Kebersamaan mereka terlihat oleh semua orang, dari hal-hal kecil seperti memegang tangan Song Hye-kyo saat mereka berjalan di karpet merah.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo bertemu di 'Descendants of the Sun'.Song Joong Ki dan Song Hye Kyo bertemu di 'Descendants of the Sun'. (Dok. Iflix)
Tidak hanya itu, Song Joong-ki tidak ragu menunjukkan perasaannya pada Song Hye-kyo di depan umum. Dia bahkan meletakkan kepalanya di bahu Song Hye-kyo selama sesi wawancara, dan Song Hye-kyo tampak sangat nyaman dengan itu.

Kebersamaan mereka sering disebut para penggemar dengan 'pasangan imut'.

Pasangan sering memakai hal yang sama dari mulai kalung, gelang, hingga cincin, atau apa pun. Baik Song Joong-ki dan Song Hye-kyo memamerkan kebersamaan mereka secara alami.

Mereka seperti teman normal yang bergaul dengan teman-teman lain, dan itu sama seperti ketika mereka ketahuan bergaul bersama beberapa kali.

Joong-ki dan Hye-kyo juga tidak berusaha menyembunyikan hubungan mereka yang sebenarnya dari teman-teman mereka.


Setelah rumor mereka tentang bertemu satu sama lain di New York, ada juga desas-desus lain tentang Song Joong-ki dan Song Hye-kyo pergi ke Bali bersama.

Tepat dua hari setelah Song Joong-ki dan Song Hye-kyo bersama di Bali, kedua agensi mereka mengkonfirmasi bahwa mereka benar-benar berkencan dan akan segera menikah.

Pasangan Song-Song ini juga menulis surat kepada penggemar mereka untuk meminta dukungan dan restu. Penggemar pasangan menjadi 'gila bahagia'.

[Gambas:Video CNN]

Song-song menjelaskan alasan utama merahasiakan hubungan cukup lama karena mereka ingin menjadi yang pertama untuk menyampaikan berita kepada penggemar.

Sayangnya, setelah satu tahun lebih menjalani pernikahan, Joong-ki mengugat cerai Hye-kyo. Song Joong-ki, melalui surat yang dibawa kuasa hukumnya, meminta maaf kepada seluruh pihak yang merasa kecewa dengan gugatan cerai ini.


"Pertama-tama, saya ingin menyampaikan permohonan maaf saya kepada banyak dari kalian yang mencintai dan menghargai saya, atas berita sedih ini," kata Song Joong-ki.

"Saya telah memutuskan untuk melanjutkan kehidupan saya dalam sebuah perceraian dengan Song Hye-kyo. Ketimbang memperpanjang proses dengan mempertimbangkan kesalahan satu sama lain dan saling mencela, saya berharap menyelesaikan ini secara damai," lanjutnya.

Sebelumnya kabar perceraian Song Joong Ki-Song Hye Kyo ini sempat merebak pada Februari silam, ketika Hye Kyo terlihat tidak mengenakan cincin kawin. Namun banyak penggemar keduanya membantah kabar tersebut.

Pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo mengikat janji setia pada 31 Oktober 2017 di Korea Selatan. Saat itu mereka menggelar upacara tertutup di taman bernuansa Korea tradisional di The Shilla Hotel, Seoul.

Mengenang Kisah Cinta Song Joong Ki dan Song Hye KyoFoto: CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani
(age/age)