'Sporty Spice' Buka Peluang Tur Reuni Dunia Spice Girls

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 28/06/2019 08:02 WIB
'Sporty Spice' Buka Peluang Tur Reuni Dunia Spice Girls Personel Spice Girls Melanie Chisholm alias Mel C membuka kemungkinan untuk grupnya mengadakan tur reuni dunia. (Suzanne Plunkett)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu personel Spice Girls, Melanie Chisholm atau lebih dikenal sebagai Mel C alias Sporty Spice, membuka peluang tur reuni dunia. Spice Girls telah menyelesaikan tur reuni bertajuk Spice World 2019 di Inggris Raya dan Irlandia pada 15 Juni lalu.

Mel C menyatakan hal itu dalam wawancara eksklusif dengan Billboard. Ia ditanya apakah semua personel membicarakan tentang bersama setelah tur.

"Ya, kami ingin sekali. Kami terus mendiskusikan berbagai cara untuk melakukannya. Tapi saya rasa untuk kita sekarang, yang penting adalah kita tidak ingin itu berakhir," kata Mel C.


Ia menambahkan, "Kami menjalankan tur luar biasa di Inggris Raya. Kami benar-benar ingin melanjutkan lebih jauh. Kami memiliki banyak penggemar yang mengunjungi kami dari seluruh dunia." 


Musisi berusia 45 tahun itu mengklaim ada penggemar yang datang dari Selandia Baru, Amerika Utara, Amerika Selatan dan berbagai negara lain. Ia mengungkapkan benar-benar ingin menyajikan penampilan kepada fan yang selama ini namun belum pernah menonton aksi salah satu grup vokal wanita paling terkenal itu secara langsung.

Pernyataan Mel C berbeda dengan pernyataan Spice Girls beberapa bulan lalu sebelum tur. Mereka dilaporkan menolak kesempatan untuk turut menggelar tur reuni di luar Inggris. Keputusan itu disinyalir karena para personelnya khawatir bila semakin lama mereka bersama dapat menimbulkan tensi tinggi seperti dulu kala.

"Pertunjukan di Inggris akan besar dan sangat spesial sehingga mereka khawatir untuk melakukan lebih dari itu karena mereka tahu dari pengalaman [sebelumnya], berapa lama mereka bersama di jalan dapat menimbulkan ketegangan," kata seorang sumber kepada The Sun pada Januari lalu.

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa Spice Girls sempat mendapat tawaran tur keliling Amerika Utara dari sang promotor. Penawaran itu ditolak walau diiming-imingi bayaran sebesar 80 juta poundsterling atau setara Rp1,43 triliun.


"Mereka melakukan 47 pertunjukan pada tur terakhir yang mana begitu berat dijalani dan hasilnya, untuk jadwal di Amerika Selatan, Australia, Asia, dan Afrika dibatalkan," tambahnya.

Spice World 2019 menjadi tur reuni kedua sepanjang karier bermusik Spice Girls. Sebelumnya grup yang berdiri pada 1994 ini telah menggelar tur reuni bertajuk The Return of the Spice Girls pada 2007 silam.

Berbeda dengan tur reuni 2007, kali ini Victoria Beckham yang memiliki nama panggung Posh Spice absen. Melalui Instagram, istri mantan pesepakbola David Beckham menyatakan bahwa keempat rekannya dapat membawakan penampilan terbaik.

Perbedaan lain dengan tur reuni 2007 adalah wilayah tur. Kali ini Spice Girls yang dihuni Bunton, Mel B (Melanie Brown), Mel C (Melanie C) dan Geri Halliwell hanya menggelar konser di kawasan Inggris Raya dan Irlandia.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)