I.O.I Dikonfirmasi Siap 'Comeback'

CNN Indonesia | Jumat, 28/06/2019 15:36 WIB
I.O.I Dikonfirmasi Siap 'Comeback' Setelah bubar pada 2017, girlband I.O.I dikonfirmasi tengah mempersiapkan diri untuk kembali ke panggung musik dan sudah membahasnya sejak awal 2019. (Anthony WALLACE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah bubar pada 2017, girlband I.O.I dikonfirmasi tengah mempersiapkan diri untuk kembali ke panggung musik. Disebutkan, agensi para anggotanya sudah melakukan diskusi sejak awal 2019.

Dilaporkan Sports Donga, meski sudah dan terus melakukan diskusi, jadwal para personel yang berbeda-beda membuat sulit menentukan jadwal mereka kembali.

"Memang benar sedang dilakukan penyusunan," ungkap seorang sumber dekat rencana itu ke My Daily via Naver.


"Memang benar reuni grup sedang dalam proses pengerjaan, namun kami belum memutuskan tentang detailnya. Kami sedang berdiskusi mengenai jadwal dan kami akan segera mengumumkannya." lanjut sumber itu.


Menurut laporan Soompi pada Jumat (28/6), grup ini kemungkinan akan kembali hanya dengan 9 personel, yaitu Kim Sejeong dan Kang Mina 'Gugudan', Choi Yoojung dan Kim Doyeon 'Weki Meki', Jung Chaeyeon 'DIA', Kim Sohye, Chungha, Kulkyung dan Nayoung eks 'Pristin'.

Media TV Report via Naver melaporkan, Yoo Yeonjung 'WJSN' disebut tidak akan bergabung untuk momen comeback kali ini. Selain dirinya, personel Jeon Somi juga enggan bergabung karena jadwalnya kadung padat.

Namun upaya membujuk kedua mantan anggota I.O.I itu gencar dilakukan dan rencana comeback pun ditinjau ulang.

Perwakilan agensi dari masing-masing personel akan mengadakan pertemuan pada pekan depan untuk mendiskusikan detail lebih lanjut dan keputusan akhir.


"Kami akan mengadakan pertemuan secepatnya untuk konfirmasi hal-hal spesifik, seperti perilisan album, konser, dan detail lain. Para penggemar sangat mengantisipasi I.O.I, dan walaupun mungkin kembalinya mereka hanya sekali, para member ingin melakukannya." kata perwakilan dari agensi, dikutip dari Donga.

I.O.I adalah sebuah girlband keluaran Produce 101 dari MNet yang digawangi oleh Somi, Sejeong, Yoojung, Chungha, Sohye, Kulkyung, Chaeyeon, Doyeon, Mina, Nayoung, dan Yunjung.

I.O.I debut dinaungi oleh YMC Entertainment dan CJ E&M. Grup ini debut dengan lagu bertitel 'Crush'.

[Gambas:Youtube]

Grup ini secara resmi bubar pada akhir Januari 2017 setelah setahun bersama. Para personel masih aktif dalam grup masing-masing atau berkarier solo.

Walaupun begitu, grup ini mundur dengan banyak prestasi, seperti Best New Artist (Female Group) dalam Mnet Asian Music Awards (2016), Rookie Artist of the Year dalam Golden Disk Awards (2017), dan New Artist Award dalam Seoul Music Awards (2017). (taj/end)